Sukses


Liga Spanyol: 5 Pemain Barcelona dengan Penampilan Paling Aduhai saat Tekuk Celta Vigo

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Celta Vigo pada laga pekan ke-36 La Liga, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Beberapa pemain Blaugrana tampil gemilang dalam duel tersebut.

Meladeni Celta Vigo di Camp Nou, Blaugrana tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim asuhan Xavi Hernandez itu pun mampu unggul dua gol pada paruh pertama.

Sepasang gol Los Cules disarangkan Memphis Depay pada menit ke-30 dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-41.

Barcelona sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-48, lewat gol kedua Aubameyang. Celta Vigo baru bisa memperkecil skor berkat gol Iago Aspas pada menit ke-50.

Memasuki menit-menit akhir, Barcelona semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Celta Vigo. Namun sampai laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Barca.

Hasil tersebut membuat Barcelona terus mengamankan posisi runner-up dengan nilai 72. Di sisi lain, Celta Vigo berada di peringkat ke-11 dengan 43 poin.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang tampil impresif dalam duel versus Celta Vigo? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Frenkie de Jong

De Jong dimainkan sebagai gelandang bertahan di laga ini. Awalnya ia bermain bareng Gavi dalam doubel pivot sebelum akhirnya bermain sendirian sebagai gelandang jangkar Barcelona. Performanya pun terbilang apik. Mungkin karena memang itu adalah posisi favoritnya.

 

3 dari 7 halaman

Memphis Depay

Di laga ini ia dimainkan sebagai gelandang serang. Hasilnya Memphis Depay mencetak satu gol dan ikut berperan atas terciptanya gol pertama Pierre-Emerick Aubameyang.

 

4 dari 7 halaman

Gavi

Bermain agak kagok di laga ini karena tak bermain di posisinya yang biasanya. Akan tetapi penampilannya kemudian bisa membaik seiring berjalannya laga dan membantu Barcelona mengontrol lini tengah.

5 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Main di sayap kanan, posisi favoritnya. Ia bermain begitu santai tapi dengan mudah bisa mengacak-acak pertahanan Celta Vigo. Ia juga menciptakan dua assist dan tak beruntung salah satu aksinya tak berbuah penalti setelah ia dilanggar bek lawan.

 

6 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang - 8.5

Pierre-Emerick Aubameyang mulanya tak banyak memberikan sumbangsih bagi permainan Barcelona. Namun ia kemudian bisa mencetak dua gol dari dua peluang yang didapatnya di laga ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prastya/Published: 11/05/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer