Sukses


Liga Spanyol: Rapinha Ngebet Banget Gabung Barcelona, tapi..

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Leeds United, Raphinha, dikabarkan telah mengarahkan pandangannya untuk keluar dari Elland Road. Ia sedang dikaitkan dengan Barcelona.

Leeds selamat dari degradasi dari Premier Legaue pada hari terakhir musim akhir pekan lalu.Meskipun tetap di kompetisi papan atas, Raphinha diyakini masih ingin pindah ke raksasa Catalan.

Tim Yorkshire bisa dibilang tidak akan bertahan di divisi ini tanpa pemain Timnas Brasil itu. Rapinha menyumbangkan 11 gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan, menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak tim.

Menurut Mirror, Jumat (27/5/2022), Raphinha merasa bahwa Leeds harus mengizinkannya pergi setelah peran yang dia mainkan dalam kelangsungan hidup mereka musim ini.

Agennya, Deco, dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Kendala Besar

Namun, ada halangan besar jika Raphinha ngebet banget ke Barcelona. Tak lain ialah banderol tinggi yang ditetapkan Leeds untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Meski belum muncul angka pasti, harga Rapinha bisa mencapai 80 juta poundsterling.

Leeds tentu tak mau melepas bintang mereka dengan harga miring. Sang pemain masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Elland Road.

Secara total, Raphinha telah mencatat 17 gol dan 12 assist dalam 67 penampilan untuk klub, di dua musim Premier League.

3 dari 5 halaman

Pengganti Dembele

Raphinha dilirik sebagai pengganti Ousmane Dembele. Sejauh ini, Barcelona bakal melepas sang winger pada akhir musim lantaran kurang memberikan kontribusi.

Pakar transfer sepak bola kenamaan Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim kalau Barcelona sudah mengincar Raphinha sejak 9 Maret 2022. Kini tinggal bagaimana Leeds United merespons keinginan Barca.

"Raphinha terbuka untuk bergabung dengan Barcelona. Diskusi dengan Deco dan klub sudah berjalan sejak 9 Maret. Belum ada pembicaraan antara Barcelona dengan Leeds United," tulis Romano.

Masih dalam cuitan yang sama, Chelsea sebetulnya jadi klub paling getol mendekati Raphinha. Sayang, semuanya terhenti karena sanksi dari Pemerintah Inggris kepada klub asal London tersebut.

Sumber: Sports Mole

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Barcelona

Inter Miami Vs Barcelona

20 Juli 2022

NY Red Bulls Vs Barcelona

31 Juli 2022

5 dari 5 halaman

Jejak Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer