Sukses


Nilai Pasar Bintang-bintang Real Madrid Setelah Juara Liga Champions, Vinicius Junior Jadi yang Termahal

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid mempertegas dominasinya sebagai tim terbaik Eropa. Los Blancos baru saja merayakan gelar juara Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Trofi kali ini sekaligus menjadi yang ke-14 sepanjang sejarah klub.

Sebelum menyabet gelar Liga Champions musim ini, anak asuh Carlo Ancelotti juga meraih gelar kompetisi domestik yaitu juara La Liga untuk yang ke-35.

Real Madrid seperti berlari sendirian di La Liga sejak awal musim. Hingga akhirnya mereka finis di posisi pertama dengan nilai 86 dari 38 laga. Jauh meninggalkan rival abadinya, Barcelona.

Kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini, ikut mendongkrak harga para pemainnya di bursa transfer. Tentu sosok Vinicius Junior paling menyita perhatian dan harganya meroket. Yuk simak daftar harga tertinggi para pemain Real Madrid saat ini.

2 dari 8 halaman

Vinicius Junior (100 juta euro)

Pemain asal Brasil itu telah muncul sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Vinicius sekarang adalah seorang finisher yang dingin, tenang, dan mitra tepat untuk Benzema. Kombinasinya dengan pemain Prancis itu menjadi kekuatan utama Los Blancos.

Vinicius Junior mencatatkan 48 penampilan di La Liga dan Liga Champions, dengan torehan total 21 gol. Harganya kini mencapai angka 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

3 dari 8 halaman

Thibaut Courtois (65 juta euro)

Kontribusi Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang Real Madrid sangat besar musim ini. Pemain Belgia itu lebih sering menyelamatkan situasi Real Madrid.

Dalam banyak kesempatan, Courtois membuat penyelamatan penting dalam pertandingan krusial. Termasuk dalam partai final kontra Liverpool, saat ia menggagalkan peluang emas Mohamed Salah.

Berkat aksinya menggagalkan serangan demi serangan Liverpool, Real Madrid mencatat clean sheet di laga final. Courtois layak menjadi satu di antara penjaga gawang terbaik di dunia.

4 dari 8 halaman

Federico Valverde (65 juta euro)

Sosok Federico Valverde adalah kepingan kehebatan Real Madrid musim ini, terutama membantu menjuarai Liga Champions. Vinicius Junior boleh saja menjadi pencetak gol sekaligus pahlawan kemenangan.

Namun jika tidak ada Valverde, gol itu tidak akan tercipta. Ya, pemain Uruguay tersebut yang memberikan assist untuk gol Vinicius Junior. Valverde juga merupakan pemain kesukaan Carlo Ancelotti.

Harganya di pasaran saat ini mencapai 65 juta euro. Harga yang layak untuk pemain penuh potensi seperti dirinya.

5 dari 8 halaman

David Alaba, Eder Militao, Eduardo Camavinga (55 juta euro)

Real Madrid memiliki tiga pemain dengan harga di kisaran yang sama, yaitu 55 juta euro. Ketiganya adalah David Alaba, Eder Militao, dan Eduardo Camavinga.

Real Madrid melakukan pembelian cerdas dengan menggaet David Alaba pada musim panas lalu. Madrid seperti untung besar dengan tidak perlu mengeluarkan uang.

Pemain Austria sukses menggantikan peran Sergio Ramos yang hijrah ke PSG dan Raphael Varane ke Manchester United. Duetnya bersama Eder Militao cukup membuat aman lini belakang Madrid.

6 dari 8 halaman

Ferland Mendy dan Casemiro (50 juta euro)

Beruntungnya Real Madrid mempunyai pemain muda untuk regenerasi di posisi bek kiri seperti Ferland Mendy. Ia mampu menggantikan posisi Marcelo yang semakin menua.

Namun Mendy berhasil menunjukkan potensinya secara luar biasa. Di Liga Champions musim ini, ia mencatat 10 kali penampilan dengan torehan 3 assist.

Begitu juga Casemiro, seorang gelandang jangkar sekaligus pengangkut air nomor wahid yang dimiliki Los Blancos. Pemain asal Brasil ini tampil sebelas kali di Liga Champions musim ini.

7 dari 8 halaman

Berapa Harga Karim Benzema?

Cukup menarik saat sosok Karim Benzema bukanlah pemain termahal Real Madrid untuk saat ini. Ia hanya berada di kisaran harga 25 juta euro saja.

Padahal, Benzema keluar sebagai topscorer La Liga maupun Liga Champions. Benar-benar sangat komplet penghargaan individu yang diraihnya.

Benzema mengoleksi 27 gol di La Liga dan 15 gol di Liga Champions. Kehilangan Cristiano Ronaldo, justru membuat Madrid menikmati keran gol dari seorang Benzema.

Begitu juga dengan Luka Modric, bahwa usia bukanlah halangan baginya. Ia tetaplah merupakan pemain penting bagi Real Madrid, meski usianya menginjak 35 tahun.

Perannya sulit tergantikan sebagai gelandang box to box. Ia selalu mendapat kepercayaan bermain dengan catatan 41 caps di ajang La Liga dan Liga Champions musim ini. Harganya saat ini menurut transfermarkt di angka 10 juta euro saja.

Pemain lain seperti Marcos Asensio dan Rodrygo punya harga senilai 40 juta euro, sementara Toni Kroos juga punya harga yang sama dengan Benzema.

Sumber: Transfermarkt

8 dari 8 halaman

Tengok Persaingan Real Madrid Musim Ini

Video Populer

Foto Populer