Sukses


Liga Spanyol: Lagi, Dani Alves Harus Cabut dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Dani Alves untuk kedua kalinya harus angkat kaki dari Barcelona. Meski hampir berusia 40 tahun, Alves belum berniat pensiun dan bakal mencari klub baru demi menjaga asa tampil bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Durasi kerja Dani Alves di Barca akan resmi berakhir pada 30 Juni 2022. Sejumlah alasan membuat manajemen Los Cules enggan memberikan kontrak baru kepada sang pemain, satu di antaranya adalah faktor usia.

Saat ini, Alves telah berusia 39 tahun. Kendati begitu, mantan bek Sevilla itu masih mampu berkontribusi untuk Barcelona ketika didatangkan secara dadakan pada Januari 2022.

Pada periode kedua membela El Barca, dia mampu mencetak satu gol dari 17 laga di seluruh ajang. Dani Alves juga turut membantu Barcelona finis di urutan kedua klasemen akhir La Liga musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Masih Ingin Bermain

Resmi angkat kaki dari Barcelona pada musim panas tahun ini, Alves belum akan berhenti bermain. Dani Alves masih ingin tampil di level tertinggi demi menjaga asa membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Dani Alves telah menorehkan 124 caps dan menorehkan delapan assist bersama Brasil. Dia juga telah mempersembahkan empat trofi juara untuk Tim Samba.

Akan tetapi, Alves belum pernah membawa Timnas Brasil merengkuh gelar juara Piala Dunia. Untuk itu, dia masih memiliki hasrat besar untuk membawa A Selecao menjadi kampiun di Piala Dunia 2022.

 

3 dari 6 halaman

Incar Cesar Azpilicueta

Keputusan Barca tak memperpanjang kontrak Dani Alves tidak lepas dari rencana mendatangkan Cesar Azpilicueta. Saat ini, kontrak Azpilicueta bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni tahun depan.

Namun hingga kini, bek asal Spanyol tersebut belum juga menambah durasi kerjanya. Pemain berusia 32 tahun tersebut tengah mempertimbangkan untuk kembali ke Spanyol dan membela Barcelona pada musim depan.

Oleh karena itu, Dani Alves harus cabut dari Camp Nou demi memberikan ruang buat Cesar Azpilicueta. Bagi Alves, ini adalah untuk kedua kalinya pergi dari Barcelona setelah sebelumnya terjadi pada Juni 2016.

 

4 dari 6 halaman

Ucapan Perpisahan Dani Alves

Alves bicara mengenai perpisahannya melalui media sosial Instagram. Kali ini dia mengucapkan selamat tinggal kepada fans Barcelona.

"Sekarang tiba waktunya untuk perpisahan kita. Saya telah mendedikasikan delapan tahun lebih untuk klub, untuk warna kebanggaan tersebut, dan untuk tempat ini," tulis Alves.

"Namun, seperti segala hal dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalan terpisah, dan cerita ditulis untuk masa tertentu di tempat-tempat yang berbeda, begitulah," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Unggahan Dani Alves

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Daniel Alves (@danialves)

 Sumber: Goal International, Instagram

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona:

Video Populer

Foto Populer