Sukses


Liga Spanyol: Enggak Mau Ribet, Pep Guardiola Izinkan Bernardo Silva Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tertarik untuk mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City. Kebetulan, Pep Guardiola sudah siap kehilangan sang gelandang.

Pemain internasional Portugal itu diinginkan oleh Xavi Hernandez. Akan tetapi, itu tergantung pada apakah Barcelona menjual Frenkie de Jong ke Manchester United dengan biaya yang cukup besar musim panas ini atau tidak.

Pep Guardiola kini mengomentari rumor tersebut, menegaskan bahwa meskipun dia yakin Bernardo akan bertahan di Stadion Etihad musim panas ini, dia tidak percaya mempertahankan pemain di luar keinginan mereka. Sikap tenang itu selalu menjadi kebijakan Catalan.

"Mulai hari ini, saya pikir Bernardo Silva akan terus di Manchester City musim depan," kata Guardiola. "Tapi seperti yang selalu saya katakan, saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak bahagia."

 

2 dari 5 halaman

Karier

Bernardo Silva, 27, lahir di Lisbon dan telah bermain sebanyak 70 kali untuk tim nasional Portugal, mencetak delapan gol. Dia memulai kariernya dengan Benfica dan bergabung dengan Man City dari Monaco pada musim panas 2017.

Sejak itu dia telah menjadi bagian penting dari Man City, menyumbangkan 48 gol dan 51 assist dalam 251 penampilan untuk mereka.

Man City memenangkan Liga Inggris untuk keempat kalinya dalam lima musim musim lalu tetapi gagal di Liga Champions. Real Madrid mengalahkan mereka di semifinal musim lalu.

3 dari 5 halaman

Tunggu De Jong ke MU?

CEO Manchester United (MU) baru-baru ini membeberkan informasi terkait transfer Frenkie De Jong. Ia menyebut bahwa SEtan Merah sedang mengupayakan transfer ini lekas kelar.

Frenkie De Jong hampir setiap hari dikaitkan dengan Manchester United. Ia disebut menjadi target transfer utama Setan Merah di musim panas ini.

Richard Arnold baru-baru ini bertemu dengan perwakilan fans MU. Joe Football mengklaim bahwa sang CEO memastikan sedang mengupayakan transfer ini.

4 dari 5 halaman

Uang Bukan Masalah

Pada pertemuan itu, perwakilan Fans MU menanyakan progress transfer De Jong ke Arnold. Sang CEO membenarkan bahwa sang gelandang memang incaran utama MU di musim panas ini.

Arnold menjelaskan bahwa uang bukan masalah dalam transfer ini. Karena MU sudah menyiapkan dana yang besar untuk transfer De Jong.

Namun ada faktor lain yang menghalangi transfer ini, dan Arnold tidak bisa membocorkan apa faktor yang menghalangi tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer