Sukses


5 Bek Brilian yang Layak Diboyong Barcelona untuk Gantikan Dani Alves

Bola.com, Jakarta - Barcelona kehilangan bek kanan seniornya, Dani Alves. Kontraknya berakhir seiring selesainya La Liga 2021/2022 dan tampaknya akan kembali ke Brasil.

Dani Alves digaet Barcelona untuk memperkuat skuad Xavi Hernandez pada tengah musim kemarin. Namun kali ini ia memutuskan tidak bertahan di Camp Nou.

Bek kanan seniot Brasil itu bergabung kembali dengan Barcelona pada November 2021 atau setelah lima tahun setelah ia meninggalkan Nou Camp ke Juventus.

2 dari 8 halaman

Ucapkan Selamat Tinggal

Secara keseluruhan, Alves membuat 407 penampilan untuk Barcelona, ​​memenangkan enam gelar La Liga dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan untuk dapat mengenakan jersey yang luar biasa itu lagi. Anda tidak tahu betapa bahagianya saya, ” kata Alves dalam sebuah posting Instagram.

Dengan keluarnya Dani Alves membuat Barcelona kini sedang mencari bek kanan lain. Bek kanan penerusnya sangat dibutuhkan Blaugrana demi bisa bersaing sengit musim depan.

Kira-kira siapa saja penerus yang tepat untuk Dani Alves di Barcelona? Berikut daftarnya versi planet football.

3 dari 8 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta akan habis kontraknya sampai musim depan. Ia akan pergi dari Chelsea setelah 10 tahun bermukim di sana.

Bagi Barcelona, merekrut Azpilicueta sangat lebih mungkin mengingat sang pemain juga berasal dari Spanyol dan cocok untuk El Barca. Ia bisa pulang ke Spanyol dan mengakhiri kiprahnya di negara sendiri.

4 dari 8 halaman

Dodo

Barca juga telah dikaitkan dengan kepindahan bek Shakhtar Donetsk Dodo, yang telah dijuluki The Next Dani Alves.

Dodo masih berusia 23 tahun tetapi juga diminati beberapa klub lain termasuk Bayern Munchen, Real Madrid, Fiorentina, dan Tottenham.

Pemain Brasil itu terikat kontrak hingga 2025, tetapi dilaporkan ingin meninggalkan Shakhtar dan tertarik dengan keinginan Barcelona.

5 dari 8 halaman

Denzel Dumfries

Inter Milan sangat beruntung menggaet seorang Denzel Dumfries setelah perhelatan Piala Eropa 2020. Ia langsung nyetel dan menjadi bek kanan potensial.

Ia tampil mengesankan di musim pertamanya di Italia, memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia. Membuat dirinya banyak diincar klub lain.

Klub Liga Premier Chelsea, Manchester United dan Tottenham telah dikaitkan dengan kepindahan pemain Timnas Belanda itu. Barcelona akan sangat beruntung jika berhasil menggaetnya.

6 dari 8 halaman

Max Aarons

Bek sayap kanan Norwich City bisa dimanfaatkan Barcelona dalam skuadnya musim depan. Ia adalah pemain menonjol di posisinya, meski Norwich harus turun kasta.

Bayern Munchen dan Manchester United termasuk di antara tim yang ingin merekrut anggota Timnas Inggris U-21 tersebut.

Barcelona sangat terkait dengan Aarons pada tahun 2020 dan kini mencoba menghidupkan kembali minat itu.

7 dari 8 halaman

Djibril Sidibe

Nama Djibril Sidibe sudah lama menjadi incaran Barcelona. Bahkan sejak AS Monaco berhasil menjuarai Liga Prancis  2016/2017.

Kemudian Sidibe sempat terkait dengan kepindahan ke Barcelona pada Januari 2022 kemarin. Ia juga pernah menjadi anggota Timnas Prancis di Piala dunia 2018.

Sidibe sempat berkarier di Liga Inggris, saat dipinjam Everton. Harganya yang terjangkau akan membuat Barcelona mudah mendatangkannya.

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Lihat Persaingan Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer