Sukses


Liga Spanyol: Saking Ngebetnya Gabung Barcelona, Bernardo Silva Sampai Menawarkan Diri

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester City, Bernardo Silva ingin bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Gelandang asal Portugal itu sudah lama memendam keinginan untuk meninggalkan City meski menjalani musim yang sangat baik musim lalu.

Menurut Mundo Deportivo, hati Silva sudah ditetapkan untuk pindah ke raksasa Catalan. Namun, situasi keuangan klub berarti tawaran besar untuk Silva tampaknya tidak mungkin.

Pemain berusia 27 tahun itu mungkin harus menunggu dan melihat apakah Barcelona dapat menjual Frenkie de Jong ke Manchester United, karena mereka mungkin menggunakan dana itu untuk mengamankan tanda tangannya dari City.

2 dari 5 halaman

Tetap Sulit

Bernardo juga berbicara dengan petinggi Barcelona tentang kepindahan ke klub ketika mereka merekrut Ferran Torres dari City pada Januari lalu.

Ketika Barcelona bernegosiasi dengan City untuk transfer Ferran Torres, Silva rupanya menawarkan dirinya ke klub sebagai transfer potensial di masa depan.

Masalahnya, seperti biasa dengan Barca musim panas ini, adalah keuangan. Mereka mungkin menginginkannya, tetapi kecuali mereka menjual banyak pemain, mereka tidak akan bisa membuat kesepakatan baru.

3 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Pep Guardiola kini mengomentari rumor tersebut, menegaskan bahwa meskipun dia yakin Bernardo akan bertahan di Stadion Etihad musim panas ini, dia tidak percaya mempertahankan pemain di luar keinginan mereka. Sikap tenang itu selalu menjadi kebijakan Catalan.

"Mulai hari ini, saya pikir Bernardo Silva akan terus di Manchester City musim depan," kata Guardiola. "Tapi seperti yang selalu saya katakan, saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak bahagia."

4 dari 5 halaman

Statistik Bernardo Silva

Bernardo Silva, 27, lahir di Lisbon dan telah bermain sebanyak 70 kali untuk tim nasional Portugal, mencetak delapan gol. Dia memulai kariernya dengan Benfica dan bergabung dengan Man City dari Monaco pada musim panas 2017.

Sejak itu dia telah menjadi bagian penting dari Man City, menyumbangkan 48 gol dan 51 assist dalam 251 penampilan untuk mereka.

Man City memenangkan Liga Inggris untuk keempat kalinya dalam lima musim musim lalu tetapi gagal di Liga Champions. Real Madrid mengalahkan mereka di semifinal musim lalu.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer