Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Siapkan Jude Bellingham sebagai Pengganti Luka Modric?

Bola.com, Madrid - Real Madrid menurut laporan AS, Selasa (28/6/2022), tertarik mengamankan jasa Jude Bellingham. Namun, rencana itu disiapkan untuk musim panas 2023.

Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Jude Bellingham diketahui untuk mengantisipasi kepergian Luka Modric. Seperti diketahui, kontrak Luka Modric di klub raksasa Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Jude Bellingham dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Modric. Pemain asal Inggris itu diyakini punya gaya permainan yang mirip karena sama-sama sebagai gelandang tengah.

Apalagi Jude Bellingham masih berusia sangat muda yakni 18 tahun. Real Madrid menganggap Bellingham sebagai pemain yang punya masa depan menjanjikan.

2 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Untuk merekrut Jude Bellingham, Real Madrid diprediksi bakal mendapatkan tantangan berat. Borussia Dortmund sebagai pemilik sah Bellingham tentu menginginkan harga yang tinggi.

Saat ini, Bellingham memiliki nilai pasar 90 juta euro. Jumlah tersebut bakal meningkat karena sang pemain terikat kontrak sampai 30 Juni 2025 di Signal Iduna Park.

Selain itu, Real Madrid juga bakal menghadapi persaingan dari klub-klub elite Eropa. Chelsea dan Liverpool disebut sama-sama ingin memulangkan Jude Bellingham ke Inggris.

3 dari 5 halaman

Rapor Jude Bellingham

Jude Bellingham tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2020. Bellingham mampu menunjukkan penampilan gemilang dan memenangi persaingan dengan pemain yang lebih senior.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Jude Bellingham kenyataannya punya peran penting di Dortmund. Sang pemain musim lalu mampu mengumpulkan 43 pertandingan dan mencetak enam gol plus 14 assist.

Penampilan apik tersebut membuat Jude Bellingham diyakini sangat layak membela Real Madrid. Apalagi Madrid saat ini sedang berbenah dan melakukan peremajaan skuad.

4 dari 5 halaman

Masih Pasif

Real Madrid terbilang masih pasif pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, Madrid tercatat baru mendatangkan dua pemain.

Klub berjulukan Los Blancos itu berhasil merekrut Antonio Rudiger dari Chelsea secara gratis. Selain itu, Madrid rela keluar uang 80 juta euro untuk mengamankan jasa Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Madrid juga tercatat sudah melepas tiga pemain. Mereka ada Gareth Bale, Isco, dan Marcelo yang dilepas secara gratis alias bebas transfer.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid Musim Lalu di La Liga

Video Populer

Foto Populer