Sukses


5 Pemain Enggan Bergabung dengan Barcelona : Ditolak Nih Ye, Gak Sakit Hati Tuh?

Bola.com, Jakarta - Barcelona adalah klub impian banyak pesepak bola di seluruh dunia. Raksasa Catalan ini punya reputasi yang tak perlu diragukan lagi.

Bintang seperti Luis Suarez dan Neymar berulang kali mengatakan, bergabung dengan Barcelona adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, tahukah kalian, ada beberapa bintang yang justru tidak ingin bermain bersama Barcelona.

Tanpa banyak basa-basi, mari kita simak lima bintang top dunia yang berani menolak Barcelona.

 

Video Menarik CR7

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

David Luiz

Bek tengah Brasil ini menjadi subyek dari beberapa kali tawaran Barcelona ketika bermain bersama Chelsea (2011–2014). Namun, Luiz lebih memilih hijrah ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Luiz punya alasan kenapa menolak Barcelona. "Memang benar. Barcelona mencoba menggoda saya beberapa kali dan semuanya terlihat bagus. Tapi akhirnya saya menyadari tim yang menginginkan saya adalah PSG," ungkap Luiz.

Barcelona terkesan dengan penampilan Luiz dalam menguasai bola dan melihatnya sebagai bek yang ideal untuk tim yang bermarkas di Camp Nou. Sayang, keinginan kubu Camp Nou tak kesampaian. Sakit hati nggak ya?

 

3 dari 9 halaman

Rio Ferdinand

Enam belas piala, dua kali jadi bek termahal di dunia, dan kapten negaranya selama karier puncaknya, Rio Ferdinand adalah satu di antara bek paling dicari di dunia.

Barcelona butuh bek tangguh guna menutupi pertahanan mereka yang keropos. Ferdinand dipandang sebagai pilihan ideal guna menopang lini belakang.

 

4 dari 9 halaman

Alasan Khusus

Hanya saja, pemain internasional Inggris itu menolak pindah karena memenangkan semua yang diinginkannya di Manchester United.

"Saya berbicara dengan Roma dan juga ada minat dari Real Madrid dan Barcelona pada satu waktu. Tetapi ketika saya berada di Manchester United dan ada minat dari klub lain, saya memenangkan banyak hal di Manchester United. Jadi saya tidak pernah berpaling untuk pergi ke mana pun," kata Ferdinand.

 

5 dari 9 halaman

Alessandro Del Piero

Seorang ikon dan legenda Juventus yang memberikan hati dan jiwanya kepada Nyonya Tua selama 19 tahun, siapa lagi kalau bukan Del Piero. Sosoknya adalah pemain Italia paling berbakat di generasinya.

Mantan kapten Juventus itu membuat lebih dari 700 penampilan untuk Bianconer. Ia tetap bersama klub meskipun mereka turun kasta ke Serie B setelah skandal Calciopoli.

 

6 dari 9 halaman

Tawaran Khusus

Sepanjang kariernya, Del Piero mendapat banyak tawaran dari berbagai klub top Eropa. Agennya mengkonfirmasi pada 2012, Del Piero telah menolak Barcelona dan Manchester United.

Berbicara kepada Tuttomercatoweb, agen Del Piero Claudio Pasqualin memberikan penjelasan. "Del Piero adalah Juventus. Selama puncak kariernya, dia menolak Manchester United dan Barcelona. Dia melakukan itu karena cinta," katanya.

 

7 dari 9 halaman

Gianluigi Buffon

Satu di antara penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola, Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang termahal di dunia pada tahun 2001 ketika ia melakukan transfer 39 juta Euro ke Juventus dari Parma.

Tidak mengherankan jika orang Italia yang menginspirasi banyak orang itu dicari semua klub top Eropa. Buffon mengungkapkan hasil diskusi dengan ayahnya membantunya memilih Juventus daripada Barcelona.

"Saya bisa saja bergabung dengan Barcelona pada tahun 2001. Namun, saya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah mendiskusikannya dengan ayah saya dan saya masih bersyukur untuk itu," katanya, dilansir Mediaset.

 

8 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Bayangkan jika Cristiano Ronaldo di Barcelona! Itu artinya Ronaldo dan Lionel Messi berada dalam satu tim. Wow! Itu mungkin hampir terjadi jika mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mewujudkan keinginannya.

Sir Alex sempat marah kepada Real Madrid. Alasannya, sang raksasa ibukota Spanyol itu mengambil banyak pemain bintang MU, seperti David Beckham, Ruud van Nistelrooy, dan Gabriel Heinze.

 

9 dari 9 halaman

Cerita Penolakan

Sir Alex secara tegas menyatakan Real Madrid tak akan mendapatkan pemain bintangnya: Cristiano Ronaldo. Sir Alex mencoba menawarkan Ronaldo kepada rival Madrid yakni Barcelona.

Namun, megabintang asal Portugal itu menolak tawaran Ferguson dan menegaskan jika dirinya hanya ingin bermain untuk Real Madrid. Mantan Presiden Madrid, Roman Calderon, dalam suatu kesempatan mengungkap ihwal penolakan Ronaldo ke Barcelona.

"Barcelona sangat senang pada saat itu, tetapi itu menjadi hambar karena Ronaldo tak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid," kata Calderon.

Video Populer

Foto Populer