Sukses


Xavi Hernandez: Kemenangan Barcelona atas Real Madrid Hari Bahagia untuk Cules!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, puas usai berhasil mengalahkan Real Madrid dalam laga uji coba di Las Vegas, Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Barcelona menang tipis 1-0 dalam laga bertajuk El Clasico. Gol indah Raphinha pada babak pertama membuat Real Madrid gagal membuat Madridista bergembira.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Cules, julukan bagi fans Barcelona, bahagia. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Xavi usai pertandingan.

"Kami menciptakan banyak kegembiraan kepada Cules. Bagi kami ini adalah kemenangan yang penting," kata Xavi.

 

2 dari 5 halaman

Yang Penting Menang

Xavi Hernandez menurunkan banyak pemain barunya pada pertandingan melawan Real Madrid. Ia pun puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Puas. Kami merasa baik. Yang penting menang, karena Cules suka Barcelona mengalahkan Real Madrid," katanya lagi.

"Babak pertama mantap, babak kedua agak kurang. Tapi secara fisik kami sudah bagus."

 

3 dari 5 halaman

Merasa Lebih Baik dari Real Madrid

Selain itu, Xavi menilai permainan Barcelona lebih bagus ketimbang Real Madrid. Ia menyoroti kemampuan timnya di kotak penalti lawan.

"Buat saya ini adalah penampilan yang bagus, tapi seharusnya kami bisa lebih baik di kotak penalti."

"Kami adalah tim yang lebih baik daripada Real Madrid, saya puas, lebih dari skornya. Saya bahkan senang sejak dari bench pemain," katanya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Real Madrid Buntu

Tanpa Karim Benzema, pertandingan ini seakan mempertebal ketakutan terbesar fans Real Madrid musim depan. Tanpa pemain Prancis itu, Los Blancos tidak memiliki penyelesai. Ada banyak kreasi, tetapi gagal setelah mereka mencapai sepertiga akhir.

Secara total, Real Madrid memiliki enam tembaan, tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Adalah Fede Valverde yang paling dekat saat ia mengguncang mistar gawang dengan tendangan keras di babak pertama, mencerminkan kecenderungan untuk menembak dari jarak jauh tanpa terlihat lebih dekat ke gawang untuk mencoba mengalahkan Marc-Andre ter Stegen.

 

5 dari 5 halaman

El Clasico Pertama Hazard

Ketika Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada Juni 2019, dia mungkin tidak menyangka akan menonton delapan El Clasico dari pinggir lapangan sebelum dia benar-benar bisa terlibat.

Dia mungkin akan lebih terkejut lagi jika diberi tahu dia bahwa Clásico pertamanya akan datang dalam pertandingan persahabatan di Las Vegas.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer