Sukses


4 Pemain Barcelona yang Bakal Meledak pada Musim 2022 / 2023: Menanti Aksi Bintang Baru

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan memulai La Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang meski kondisi finansial mereka belum sepenuhnya pulih. Blaugrana punya tekad untuk bisa bangkit setelah pada musim lalu tak berhasil meraih satu gelar juara pun.

Barcelona mengakhiri musim 2021/2022 dengan hasil yang kurang bagus. Blaugrana tersingkir dari Liga Champions di fase grup yang membuat manajemen memutuskan untuk memecat Ronald Koeman dan memberikan kursi pelatih kepada Xavi.

Berpindah ke Liga Europa pun tak membuat Barcelona lebih baik. Mereka tersingkir di babak perempat final. Sementara di Copa del Rey, Barcelona tersingkir di babak 16 besar dan juga di semifinal Supercopa de Espana.

Bahkan di La Liga Spanyol, Xavi yang membawa Barcelona perlahan tapi pasti bangkit, harus puas dengan posisi kedua di belakang Real Madrid pada akhir musim.

Kini Barcelona melakukan sejumlah perekrutan bagus. Sebut saja Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski, dan Raphinha. Bergabung bersama pemain yang sudah lebih dulu ada di Camp Nou tentu membuat tim asuhan Xavi bakal mengerikan.

Bola.com merangkum empat pemain yang diyakini bakal meledak bersama Barcelona pada musim 2022/2023 dan membantu tim Catalan itu kembali ke jalur untuk berprestasi, baik di Spanyol maupun di Eropa.

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

 

Nama pertama jelas striker yang mati-matian diboyong oleh Barcelona pada musim panas ini, Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu dibawa dari Bayern Munchen dengan banderol harga 45 juta euro.

Bayern Munchen awalnya keberatan melepas Robert Lewandowski. Namun kegigihan Barcelona untuk mengakali situasi finansial mereka demi mendatangkan Lewandowski, serta keinginan besar sang pemain untuk bergabung bersama Barcelona, berbuah manis.

Robert Lewandowski merupakan pemain yang dibesarkan oleh Borussia Dortmund sebelum bergabung bersama Bayern Munchen. Delapan musim bersama Bayern Munchen, Lewandowski mampu mencetak 375 gol dalam 344 pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

 

Striker yang diboyong dari Arsenal pada Januari 2022 itu mampu menjadi solusi dari masalah yang dihadapi Barcelona pada musim 2021/2022. Aubameyang menjadi ujung tombak Barcelona dan sukses mengemas 13 gol dalam 23 pertandingan.

Kini Aubameyang akan tetap berada di Camp Nou dan berpotensi untuk bisa mendapatkan raihan yang lebih besar mengingat saat ini ia akan menjalani musim penuh untuk kali pertamanya di Camp Nou.

Mantan pemain AC Milan dan Borussia Dortmund itu bisa menjadi pasangan yang cocok untuk Robert Lewandowski di lini depan Barcelona. Pasalnya, keduanya pernah bermain bersama pada 2013/2014, di mana itu menjadi musim terakhir Lewandowski di Borussia Dortmund.

 

4 dari 6 halaman

Ansu Fati

 

Pemain yang satu ini merupakan masa depan Barcelona yang tengah didorong untuk bisa menjadi bintang baru bagi Blaugrana pada masa yang akan datang. Pemain berusia 1 tahun yang bergabung sejak 2019 itu cukup impresif di Camp Nou.

Pemain jebolan akademi Barcelona itu pun telah mencetak 19 gol dalam 58 pertandingan yang dijalani oleh klub ini.

Biasa bermain di sisi sayap, Ansu Fati bakal menjadi ancaman berbeda yang dimiliki Barcelona selain dua penyerangnya, Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

5 dari 6 halaman

Franck Kessie

 

Pemain terakhir adalah Franck Kessie. Pemain yang satu ini baru saja didatangkan oleh Barcelona secara gratis dari AC Milan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu biasa menjadi jangkar permainan Rossoneri dan juga menjadi eksekutor penalti bagi Rossoneri.

Datang dengan nilai gratis dari AC Milan, Barcelona dipastikan bakal mencoba memaksimalkan potensi yang dimiliki Franck Kessie.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Siap Bersaing lagi, Barcelona?

Video Populer

Foto Populer