Sukses


Liga Spanyol: Merasa Punya Utang Budi, Barcelona Siap Pulangkan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Ketertarikan Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi bukan isapan jempol belaka. Presiden Barca, Joan Laporta, mengaku, berniat untuk memulangkan sang pemain agar bisa pensiun di Camp Nou.

Barcelona sebelumnya dikabarkan tertarik merekrut kembali Lionel Messi dari Paris Saint-Germain. Namun, rencana itu tak akan dilakukan pada musim panas 2022, melainkan Barcelona memasukkan nama Lionel Messi sebagai target transfer tahun depan.

Los Cules ternyata tak ingin mengeluarkan uang untuk memulangkan Messi. Seperti diketahui, kontrak La Pulga bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Sinyal ketertarikan dari Barcelona diyakini akan membuat Lionel Messi tak berpikir panjang. Pemain asal Argentina itu belakangan menunjukkan sinyal tak bahagia bersama PSG.

2 dari 6 halaman

Utang Budi

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut klubnya punya utang budi kepada Lionel Messi. Itulah yang menjadi alasan Barcelona menginginkan agar Messi bisa pensiun di Camp Nou.

"Saya merasa berhutang budi kepada Leo Messi. Saya ingin mengakhiri kariernya di Barcelona dengan tepuk tangah meriah dari seluruh penjuru stadion," kata Joan Laporta.

"Saya pikir kami bisa mewujudkannya. Itu aspirasai kami dan niat saya kepada Leo sudah jelas," tegas Joan Laporta.

3 dari 6 halaman

Kenangan Manis

Barcelona tentu bukan klub asing buat Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi punya kenangan manis bersama klub asal Catalan itu.

Bersama Barcelona, Messi sukses membukukan 776 pertandingan. Selain itu, kapten Timnas Argentina tersebut juga berhasil mencetak 670 gol dan 302 assist.

Messi menjadi bagian penting di Barcelona rentang 2004-2021. Semua gelar pernah diraih Messi bersama Barcelona baik secara individu maupun tim.

4 dari 6 halaman

Belum Maksimal

Lionel Messi diboyong Paris Saint-Germain pada 2021. Namun, performanya belum memenuhi ekspektasi dari klub asal Prancis itu.

Sejauh ini, Messi baru mencatatkan 34 pertandingan di semua ajang. Pemain berusia 35 tahun itu berhasil mencetak 11 gol dan 15 assist.

Jumlah tersebut menurun drastis dari pencapaiannya dalam semusim di Barcelona. Itulah yang membuat Messi dianggap belum mampu memenuhi target klub.

5 dari 6 halaman

Barcelona Berbenah

Barcelona sejauh ini sudah mendatangkan lima pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2022. Klub asal Catalan mendapatkan Franck Kessi dan Andreas Christensen secara gratis.

Selain itu, Barcelona juga merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen seharga 45 juta euro. Pengeluaran terbesar Barcelona musim ini dikeluarkan untuk Raphinha.

Barcelona mengeluarkan 58 juta euro untuk memboyongnya dari Leeds United. Teranyar, Barca meminang Jules Kounde dari Sevilla dengan banderol 55 juta euro. 

Sumber: Fabrizio Romano

6 dari 6 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer