Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sempat Ditawarkan Gaet Cristiano Ronaldo, Joan Laporta Buka Suara

Bola.com, Barcelona - Barcelona disebut pernah ditawarkan untuk merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Presiden El Barca, Joan Laporta, buka suara terkait rumor transfer tersebut.

Saat ini, kelanjutan karier kapten Timnas Portugal itu di Manchester United masih menjadi tanda tanya. Cristiano Ronaldo ingin angkat kaki dari Old Trafford, karena enggan bermain di Liga Europa musim depan.

Ronaldo masih berhasrat membela klub yang berlaga di Liga Champions. Selain berambisi mengangkat trofi Si Kuping Besar, dia juga tak ingin statusnya sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions dilampaui pemain lain, termasuk Lionel Messi.

Selain itu, CR7 kurang puas dengan aktivitas Tim Setan Merah pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejauh ini, MU baru mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Tyrell Malacia dari Feyenoord, dan Christian Eriksen dari Brentford.

Demi bisa cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo mengutus sang agen, Jorge Mendes, untuk mencari klub yang ideal. Mendes kabarnya menawarkan Ronaldo kepada klub-klub elite Eropa, mulai dari Bayern Munchen, PSG, Chelsea, Atletico Madrid, dan juga Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Tak Ada yang Mau

Akan tetapi, CR7 tak kunjung menemukan klub yang ingin menampungnya. Bahkan, klub-klub tersebut ogah menebus Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Beragam alasan dikemukakan deretan klub itu dalam menolak Ronaldo. Mulai dari usianya yang sudah mencapai 37 tahun, gaji selangit, hingga tak sesuai dengan skema permainan.

Padahal, Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola yang terbilang masih produktif, meski umurnya sudah tak lagi muda. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 24 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang bersama MU.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Presiden Barcelona

Barcelona dikabarkan berminat menampung Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini. Kendati Ronaldo pernah membela Real Madrid, Barca butuh alternatif jika gagal mendapatkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Tetapi akhirnya, Lewandowski berhasil diboyong ke Camp Nou dan upaya menggaet CR7 urung terjadi. Terkait rumor tersebut, Joan Laporta memberikan komentar.

"Well, rumor seperti itu semuanya terjadi pada bursa transfer musim panas. Selalu muncul banyak berita. Tetapi pada akhirnya, kami menginginkan Lewandowski," ujar Laporta.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jorge Mendes. Saya sudah lama mengenalnya. Dia adalah salah satu agen pemain terbaik. Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dan saya menghormatinya," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Memilih Lewandowski

"Dalam hal ini, kami memutuskan untuk memilih Lewandowski dan tahu dia sangat penting bagi kesuksesan kami. Jadi kami pergi ke Bayern sebagai gantinya," kata Joan Laporta.

"Ini adalah kenyataannya. Topik Cristiano Ronaldo hanyalah bagian dari 'sejarah kecil' sepak bola. Ini adalah cerita yang sangat bagus, tetapi Anda akan selalu mendengar banyak berita kontradiktif tentangnya," ucapnya.

Sumber: CBS Sports

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer