Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Buka Suara Soal Cristiano Ronaldo, Jadi Cuma Hoax Nih?

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, merespons soal gosip yang menyebutkan jika pihaknya tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Seperti diberitakan sebelumnya, Cristiano Ronaldo diklaim sudah mengajukan permintaan untuk hengkang kepada MU. CR7 kabarnya tak puas dengan aktivitas United di bursa transfer.

Selain itu, Cristiano Ronaldo kabarnya juga ingin menjalani masa-masa akhir kariernya dengan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak dimiliki oleh MU di musim 2022/2023 ini.

2 dari 5 halaman

Cerita Joan Laporta

Jorge Mendes sebagai agen Ronaldo pun menawarkan kliennya kepada sejumlah klub top Eropa. Salah satu klub yang sempat disebut-sebut menjadi sasaran Mendes adalah Barcelona.

Laporta pun tak bisa mengelak ketika ditanya perihal pertemuannya dengan Mendes. Namun, Barcelona akhirnya memutuskan untuk merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

"Cerita seperti ini sedang dalam proses jendela musim panas. Selalu muncul banyak berita. Tapi pada akhirnya kami menginginkan Lewandowski," ujar Laporta kepada CBS Sports.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Joan Laporta

Lebih lanjut, Laporta juga menjelaskan keputusan pihaknya untuk menolak tawaran Mendes dan mengejar tanda tangan Lewandowski, yang pada akhirnya berbuah kesuksesan.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jorge Mendes. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Dia adalah salah satu agen pemain terbaik," kata Laporta.

“Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dan saya menghormatinya. Dalam hal ini, kami memutuskan untuk memilih Lewandowski dan tahu dia sangat penting untuk kesuksesan kami.

“Jadi kami memilih pergi ke Bayern Munchen. Inilah kenyataannya."

4 dari 5 halaman

Soal Cristiano Ronaldo

Laporta enggan mengonfirmasi apakah rumor ketertarikan Barcelona terhadap Ronaldo memang benar ataukah hanya karangan media saja.

"Ronaldo hanyalah bagian dari 'sejarah kecil' sepak bola. Ini cerita yang sangat bagus, tetapi Anda akan selalu mendengar banyak berita kontradiktif tentang itu," tukas Laporta.

Barcelona sendiri melakukan belanja jor-joran pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Selain Lewandowski, Barca juga menggaet Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim Barcelona

Kamis, 14 Juli 2022

  • Olot 1-1 Barcelona

Rabu, 20 Juli 2022

  • Inter Miami 0-6 Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022

  • Real Madrid 0-1 Barcelona

Rabu, 27 Juli 2022

  • Barcelona 2-2 Juventus

Minggu, 31 Juli 2022

  • New York Red Bull 0-2 Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022

  • Barcelona vs Pumas UNAM

 

Sumber: CBS Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/8/2022)

Video Populer

Foto Populer