Sukses


Liga Spanyol: Pilih Setia dengan Man City, Bernardo Silva Bikin Barcelona Gigit Jari

Bola.com, Manchester - Bernardo Silva dikabarkan telah memutuskan untuk tetap setia dengan Manchester City. Keputusan Silva tersebut membuat Barcelona yang menginginkan jasanya harus gigit jari.

Dalam beberapa pekan terakhir, Los Cules dikabarkan kepincut menebus gelandang Timnas Portugal itu dari Man City pada musim panas tahun ini. The Citizens awalnya enggan melepas Bernardo Silva ke klub lain, termasuk Barca.

Namun, Manchester City mulai luluh dan bersedia menjual Silva dengan banderol 80 - 85 juta poundsterling. Sementara itu, Barcelona tak kunjung melakukan penawaran resmi.

Bernardo Silva juga telah menyampaikan bersedia menunggu tawaran dari Barcelona sampai akhir bursa transfer musim panas tahun ini. Tetapi, hal itu dipastikan tidak akan terwujud.

 

2 dari 5 halaman

Fokus di Man City

Per laporan The Athletic, Silva memastikan akan fokus di Man City. Pernyataan ini menggagalkan rencana Barcelona mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu.

Walaupun sejatinya Manchester City sudah bergerak untuk mencari pengganti Bernardo Silva. Mereka berjaga-jaga jika El Barca bersedia membayarkan mahar yang sudah ditetapkan.

Karier Bernardo Silva masih aman di Man City. Dia terikat kontrak dengan The Citizens sampai 30 Juni 2025.

 

3 dari 5 halaman

Frenkie de Jong Tak Kunjung Laku

Barcelona dilaporkan tertarik memboyong Silva untuk mengantisipasi kepergian Frenkie De Jong. Xavi Hernandez mengatakan, satu-satunya pemain yang tepat untuk menggantikan De Jong adalah Silva.

Namun, gelandang Timnas Belanda tersebut tak kunjung laku dijual. Sang pemain enggan pindah, walaupun Manchester United dan Chelsea sudah sangat berminat mendatangkannya.

Tanpa kepergian De Jong pula, Barcelona tak leluasa menawar Silva karena mereka perlu tambahan dana terlebih dahulu. Ini yang membuat keseriusan Barcelona terhadap Silva tidak pernah sampai ke tahap resmi.

 

4 dari 5 halaman

De Jong Masih Mungkin Pergi

Walaupun Silva dipastikan gagal diangkut, situasi De Jong di Barcelona belum selesai. De Jong yang enggan pergi masih sangat mungkin pergi di detik-detik terakhir bursa transfer.

Untuk hal itu, Barcelona masih belum memikirkan lebih lanjut.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 17/8/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer