Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Sebut Robert Lewandowski Berkah untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengumbar puja-puji untuk striker barunya, Robert Lewandowski. Dia menyebut penyerang berkebangsaan Polandia itu adalah berkah bagi Barcelona. 

Robert Lewandowski menyumbang dua gol saat Barcelona melumat Real Valladolid 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut menjadi bukti Barca tidak sia-sia bergelut panjang pada musim panas untuk membajaknya dari Bayern Munchen. 

Tak sedikit yang mempertanyakan keputusan Barca memboyong Lewandowski yang usianya sudah tidak muda lagi. Namun, sang striker membuktikan masih bertaji dan membuat Xavi gembira. 

Xavi berharap Lewandowski bersinar di timnya dan meyakini sang penyerang adalah pilihan sempurna bagi Barcelona setelah melihat penampilannya di beberapa pertandingan. 

 

2 dari 5 halaman

Puja-Puji untuk Lewandowski

"Memiliki Lewandoswki di tim adalah berkah," kata Xavi pada konferensi pers setelah pertandingan kontra Valladolid, seperti dikutip Marca.

"Dia adalah anutan. Dia punya nilai kemanusiaan, dia bekerja untuk tim, dan dia membantu staf pelatih." 

"Dia membuat perbedaab, dia pemain yang luar biasa," imbuh pelatih yang juga legenda Barcelona tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Belum Sempurna

Barcelona mengamankan kemenangan keduanya di Liga Spanyol 2022/2023 dari tiga laga awal. Namun demikian, Xavi Hernandez belum melihat kalau timnya sudah sempurna.

Klub Catalan ini menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Robert Lewandowski dan Pedri sukses mencetak gol masing-masing di menit ke-24 dan menit ke-43.

Dua gol tambahan dicetak di babak kedua. Lewandowski mencetak gol lagi di menit ke-64. Pesta gol Barcelona ditutup di menit menit ke-90+1 lewat tendangan Sergi Roberto.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Valladolid yang menelan kekalahan keduanya harus puas sementara berada di peringkat ke-19 karena baru mengumpulkan satu poin.  

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Besar

Barcelona akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan Sabtu depan dan menghadapi tim tuan rumah Sevilla yang masih mencari kemenangan pertama di musim baru.

“Saya sudah memikirkan pertandingan melawan Sevilla. Ini tidak berhenti. Hari ini kami menyuguhkan permainan yang lengkap, tetapi tidak sempurna,” tambahnya.

“Pertandingan yang sulit akan datang. Musim adalah tantangan. Akan ada tekanan dan permintaan, dan kami harus mengambil langkah-langkah kecil.” 

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer