Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol di Kandang Cadiz

Bola.com, Jakarta - Barcelona melumat Cadiz 4-0 pada pekan ke-5 La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu (11/9/2022).

Barcelona maupun Cadiz gagal mencetak gol pada babak pertama. Barcelona punya enam shots dan Cadiz hanya dua. Pada babak kedua, Barcelona tampil luar biasa dan mencetak empat gol.

Gol-gol Barcelona dicetak Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 13 poin.

Laga Cadiz vs Barcelona sempat dihentikan cukup lama karena ada penonton yang mendapat perawatan medis.

 

2 dari 6 halaman

Babak I: Seret Gol

Xavi membuat sejumlah rotasi pada duel versus Cadiz. Robert Lewandowski dan Pedri memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Gerard Pique dimainkan sejak menit awal untuk pertama kalinya pada musim 2022/2023.

Pada menit ke-5, Memphis Depay membuat prahara di pertahanan Cadiz. Dia melepas umpan pada Frenkie de Jong dan dilanjutkan dengan tendangan yang masih bisa diamankan Jeremaias Ledesma.

Barcelona kembali punya peluang pada menit ke-10. Gavi bermain agresif dan melepas umpan pada Raphinha, yang sepakannya mengenai tiang. Upaya lanjutan dari Ferran Torres masih melebar.

Barcelona cukup dominan pada babak pertama. Mereka punya ball possesion hingga 74 persen, berbanding 25 persen untuk Cadiz. Hanya saja, dari enam shots yang dilepaskan, tidak ada yang menjadi gol.

3 dari 6 halaman

Babak II: Panen

Gol pertama duel Cadiz vs Barcelona tercipta pada menit ke-55. Dimulai dari kerja keras Raphinha dan Gavi, Frenkie de Jong berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah. De Jong membawa Barcelona unggul 1-0.

Setelah itu, Barcelona lebih menekan dengan memainkan Lewandowski, Pedri, dan Dembele. Hasilnya, pada menit ke-65, Barcelona membuat skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak sang bomber Lewandowski.

Barcelona terus berupaya menambah gol setelah unggul 2-0. Bahkan, Ansu Fati dimainkan. Sementara, Cadiz berupaya untuk bisa memperkecil kedudukan. Hanya saja, mereka kesulitan mendapat peluang mencetak gol.

Pada menit ke-82, laga dihentikan oleh wasit. Ada penonton yang harus mendapat perawatan medis. Kiper Jeremaias Ledesma sempat melempar kotak P3K ke arah tribune untuk bantuan medis. Kondisi terkendali dengan baik dan pentonton dibawa ke rumah sakit dalam kondisi hidup.

Setelah laga dilanjutkan, Barcelona mampu menambah dua gol lewat Ansu Fati pada menit ke-86 dan Ousmane Dembele pada menit 90+2. Barcelona menang dengan skor 4-0.

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Cadiz (4-2-3-1): Jeremaias Ledesma; Joseba Zaldua, Luis Hernandez, Momo Mbaye, Alfonso Espino; Alex Fernandez (60' Alarcon), Fede San Emeterio (72' Alcaraz); Ivan Alejo (60' Bongonda), Ruben Sobrino (72' Negredo), Brian Ocampo; Lucas Perez (72' Mabil).

Pelatih: Sergio Gonzales

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Hector Bellerin, Ronald Araujo, Gerard Pique, Alejandro Balde (78' Alonso); Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pablo Gavi (57' Lewandowski); Raphinha (72' Ansu Fati), Memphis Depay (57' Depay), Ferran Torres (57' Dembele).

Pelatih: Xavi

 

Bola.net (Asad Arifin, 11/9/2022)

5 dari 6 halaman

Hasil Laga Lain

Girona Vs Valladolid 2-1

Rayo Vallecano Vs Valencia 2-1

Espanyol Vs Sevilla 2-3

Cadiz Vs Barcelona 0-4

Atletico Madrid Vs Celta Vigo 4-1

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer