Sukses


Liga Spanyol: Raphinha Blak-blakan, Dibisikin Neymar untuk Tolak Chelsea demi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Raphinha mengungkap bisikan Neymar, yang membuat dia menolak Chelsea dan gabung La Blaugrana pada musim panas ini.

Raphinha menjadi incaran banyak klub, mulai Arsenal, Tottenham Hotspur, Barcelona, dan Chelsea. The Blues awalnya muncul sebagai yang terdepan untuk mencapai kesepakatan dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Chelsea diyakini telah menyetujui biaya senilai sekitar 55 juta poundsterling untuk Raphinha, tetapi mantan pemain Rennes itu hanya ingin pindah ke Camp Nou.

Barcelona lalu mencapai kesepakatan persyaratan pribadi dengan Raphinha sebelum menutup transfer senilai 56 juta poundsterling ke Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Bisikan Neymar

Raphinha blak-blakan mengaku mengikuti saran Neymar.

"Saya berbicara dengan Neymar tentang kemungkinan transfer dan dia mengatakan, jika saya sampai ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal dan dia benar. Saya menolak Chelsea karena impian saya adalah mengenakan jersey Barcelona," kata Raphinha seperti dikutip Daily Mail via Sports Mole, Minggu (11/9/2022).

"Apa yang mengejutkan saya di klub? Tanpa ragu sambutan hangat dari para penggemar, staf pelatih, dan para pemain, semua orang baik dan ingin membantu para pemain baru," katanya.

3 dari 5 halaman

Pilihan Tepat

Raphinha memulai debutnya untuk Barcelona di pramusim dengan gol melawan Inter Miami dan Real Madrid. Sejak itu dia telah mencetak satu gol dan satu assist dalam lima pertandingan La Liga untuk Blaugrana.

Pemain Brasil itu mencetak gol kompetitif pertamanya untuk klub dalam kemenangan 3-0 atas Sevilla dan ia bermain selama 72 menit dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz.

 

"Apa yang mengejutkan saya di klub? Tanpa ragu sambutan hangat dari para penggemar, staf pelatih, dan para pemain, semua orang baik dan ingin membantu para pemain baru," kata Raphinha.

4 dari 5 halaman

Hasil Laga Barcelona

Barcelona melumat Cadiz 4-0 pada pekan ke-5 La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu (11/9/2022).

Barcelona maupun Cadiz gagal mencetak gol pada babak pertama. Barcelona punya enam shots dan Cadiz hanya dua. Pada babak kedua, Barcelona tampil luar biasa dan mencetak empat gol.

Gol-gol Barcelona dicetak Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 13 poin.

Laga Cadiz vs Barcelona sempat dihentikan cukup lama karena ada penonton yang kolaps karena serangan jantung.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer