Sukses


Liga Spanyol: Diam-diam Mengagumi! Dani Alves Puji Cristiano Ronaldo Setelah Tak Lagi Berstatus Pemain Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pernyataan mengejutkan terlontar dari mantan bek sayap Barcelona, Dani Alves. Pesepak bola asal Brasil itu mengakui secara terbuka bahwa ia sangat mengagumi Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Davi Alves selama ini kerap terlihat kurang akur ketika masing-masing membela Real Madrid dan Barcelona. Maklum kedua pemain ini sebelumya membela dua tim dengan sejarah rivalitas panjang.

Kedua pemain ini sering terlibat duel di atas lapangan. Jadi ada kesan bahwa kedua pemain ini sebenarnya tidak akur. Namun, baru-baru ini Dani Alvevs mengakui secara terbuka kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo.

"Saya sangat menyukai Cristiano Ronaldo," ujar Dani Alves seperti dikutip Marca.

2 dari 5 halaman

Pemain Luar Biasa

Dani Alves mengaku baru bisa memuji Cristiano Ronaldo seperti ini karena sudah bukan lagi pemain Barcelona. Bahkan pemain asal Brasil itu mengakui bahwa Cristiano Ronaldo sangat menginspirasinya.

"Berhubung kami berdua sekarang tidak bermain di Barcelona dan Real Madrid, saya bisa mengatakan kekaguman saya ini. Sebelumnya, saya tidak bisa mengatakan hal ini secara terbuka," ujar Alves.

"Cristiano contoh terbaik bagi semua orang. Bahwa meski Anda tidak memiliki bakat, dengan kerja keras Anda bisa bersaing dengan pemain-pemain terbaik. Saya benar-benar mengaguminya karena hal tersebut," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bikin Sakit Kepala

Dalam kesempatan ini, Dani Alves juga membagikan kesannya selama beberapa tahun harus menjaga Cristiano Ronaldo.

Ia mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah penyerang yang luar biasa dan membuatnya selalu kesulitan saat menjaganya.

"Cristiano Ronaldo tidak akan membiarkan Anda bernapas barang sedetikpun. Saya sebenarnya tidak bermain dengan buruk, tapi sangat sulit menjaganya, karena ia mesin pencetak gol," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Pindah dari Spanyol

Baik Cristiano Ronaldo dan Dani Alves saat ini sama-sama sudah tidak lagi berkarier di Spanyol.

Sejak musim lalu Cristiano Ronaldo berkarier di Manchester United. Sementara Dani Alves yang baru saja didepak Barcelona pada musim panas lalu kini bermain bersama Pumas di Meksiko.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/9/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer