Sukses


VIDEO: Legenda Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo Cetak Gol di Dalam Pesawat, Bahkan dengan Gravitasi Nol

Bola.com, Jakarta - Luis Figo menjadi bagian dari mencetak rekor di dalam pesawat. Legenda Barcelona dan Real Madrid tersebut bahkan menorehkan gol yang tercipta dalam keadaan gravitasi nol.

Luis Figo bermain dalam sebuah pertandingan yang unik yang dihelat oleh Mastercard. Mantan pemain Timnas Portugal itu menjadi bintang bersama tujuh orang lainnya dalam sebuah laga yang digelar di dalam pesawat dengan lapangan berukuran 75 meter persegi.

Tidak hanya bermain, Luis Figo bahkan mencetak gol dengan tendangan voli. Ia menorehkan gol tersebut saat berada di dalam pesawat dengan keadaan gravitasi nol.

Guinness World Records mencatatkan pertandingan yang digelar di dalam pesawat itu sebagai laga sepak bola yang paling tertinggi dilakukan dalam penerbangan parabolic.

Pesawat diterbangkan dengan ketinggian 20.230 kaki (feet) atau sekitar 6.166,1 meter. Pesawat yang digunakan bukan sembarangan, yaitu dari Air Zero G (Prancis) yang menggunakan pesawat Airbus A310.

"Sepak bola melampaui batas dan menyatukan orang-orang di seluruh dunia. Saya telah bermain di stadion di mana atmosfernya melahirkan emosi lintas budaya dan kebangsaan. Pengalaman tersebut sama persis dengan saat bermain di ketinggian 20.000 kaki di atas tanah. Saya bermain bersama sekelompok fanatik sepak bola yang tidak takut membawa hasrat mereka untuk olahraga ini ke level berikutnya," ujar Luis Figo, seperti dikutip dari situs Mastercard.

Seperti apa aksi legenda Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, saat bermain di dalam pesawat dan dengan gravitasi nol? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

Video Populer

Foto Populer