Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ternyata Sudah Punya Suksesor Sergio Busquets

Bola.com, Barcelona - Kontrak Sergio Busquets di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022. Andai resmi hengkang pada akhir musim ini, El Barca tak perlu pusing karena sudah memiliki suksesor Sergio Busquets.

Saat ini, Los Cules sedang menjalani masa transisi perkembangan skuad. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengelolanya dengan baik dan ada banyak pemain muda yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi pemain senior.

Transisi tersebut dapat dilihat dalam kasus Pedri, Gavi, dan Ronald Araujo. Barca punya pemain-pemain muda yang diproyeksikan jadi pilar tim untuk belasan tahun ke depan.

Persoalannya kini terletak di lini tengah, tepatnya di posisi holding midfielder. Sampai saat ini Xavi masih sangat bergantung kepada Sergio Busquets untuk mengisi posisi tersebut.

Busquets masih bagus, tetapi sudah berusia 34 tahun, menit bermainnya mulai berkurang karena masalah kebugaran. Jika tidak mau tersandung masalah, seharusnya Xavi Hernandez harus segera memproyeksikan pengganti Sergio Busquets di Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Ada Nico Fernandez!

Situasi Busquets juga diamati pelatih Barcelona B, Garcia Pimienta. Dia sudah punya satu nama pemain muda yang bisa menjadi penerus sang gelandang, yaitu Nico Gonzalez. Dia baru berusia 19 tahun dan saat ini sedang dipinjamkan ke Valencia.

"Musim lalu, Nico sudah coba mendampingi Sergio Busquets dan menurut saya dia sudah memenuhi setiap persyaratan. Dia adalah pemain sempurna dan ideal untuk Barca," ujar Pimienta.

"Saya sangat percaya pada Nico. Dia berkembang di Barca B bersama saya pada tahun terakhirnya dan saya memastikan dia memahami perannya sebagai pivot di lapangan."

 

3 dari 5 halaman

Busquets ke MLS?

Busquets saat ini memasuki tahun terakhirnya di Barcelona. Kontraknya bersama Las Azulgrana akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Kabar yang beredar di Spanyol menyebut Busquets akan cabut dari Camp Nou. Dia dilaporkan sudah mendapatkan sejumlah tawaran yang menggiurkan dari sejumlah klub MLS.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun kepada kalian, karena memang tidak ada apapun yang terjadi," buka Busquets yang dikutip Goal International.

"Saya bisa bilang tidak ada apapun yang terjadi meski ada banyak rumor mengenai masa depan saya. Tidak ada keputusan resmi yang sudah kami ambil," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan ke-7 La Liga:

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Athletic Bilbao Vs Almeria
  • Cadiz Vs Villarreal
  • Getafe Vs Real Valladolid
  • Sevilla Vs Atletico Madrid

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Real Mallorca Vs Barcelona
  • Espanyol Vs Valencia
  • Celta Vigo Vs Real Betis
  • Girona Vs Real Sociedad

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Real Madrid Vs Osasuna

Selasa, 4 Oktober 2022:

  • Rayo Vallecano Vs Elche

Sumber: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 28/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer