Sukses


Hasil Liga Spanyol: Kemenangan Tipis atas Getafe Antar Real Madrid ke Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menghadapi Getafe pada pekan kedelapan La Liga musim 2022/2023, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB. Pada duel di Coliseum Alfonso Perez itu, Los Blancos meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang dicetak Eder Militao di awal pertandingan sudah cukup untuk membawa Madrid membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas Getafe.

Berkat hasil ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan poin 22. Sementara itu, Getafe terpuruk di peringkat ke-16 dengan poin 7.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Real Madrid membuka laga dengan langsung tampil agresif. Hasilnya, Los Blancos sudah bisa mencetak gol kala laga baru berjalan tiga menit.

Madrid mencetak gol melalui Eder Militao. Dia menjebol gawang Getafe dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Luka Modric.

Getafe hampir menyamakan kedudukan di menit ke-22. Sayangnya, penyelesaian Fabrizio Angileri tidak masih melenceng dari gawang Real Madrid.

Menit ke-39, Rodrygo hampir menggandakan kedudukan. Akan tetapi, kiper Getafe masih bisa membaca tandukan pemain asal Brasil tersebut.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Madrid memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid hampir menambah keunggulan pada menit-menit awal. Sayang peluang yang didapat Rodrygo dan Luka Modric masih gagal membuahkan hasil.

Rodrygo sempat menjebol gawang Getafe pada menit ke-57. Namun. gol tersebut tidak disahkan wasit karena Rodrygo sebelumnya berada dalam posisi offside.

Federico Valverde punya peluang bagus pada menit ke-77. Tapi, sepakannya masih bisa diamankan kiper Getafe.

Madrid gagal menambah gol di sisa waktu yang ada meski mendapat sejumlah peluang. Skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Domingos Duarte, Stefan Mitrovic, Djene Dakonam, Fabrizio Angileri (Jordan Amavi 83'); Carles Alena (Portu 66'), Angel Algobia (Jaime Seoane 83'), Luis Milla; Borja Mayoral (Munir El Haddadi 66'), Enes Unal (Juanmi Latasa 86').

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao (Nacho 83'), David Alaba, Antonio Rudiger; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Marco Asensio 83'); Federico Valverde, Rodrygo (Mariano Diaz 89'), Vinicius Junior.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer