Sukses


VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Real Madrid Bungkam Barcelona 3-1

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan kesembilan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah unggul 2-0 pada babak pertama.

Real Madrid berhasil membuka keunggulan atas Barcelona melalui Karim Benzema pada menit ke-12. Bola hasil sepakan kaki kiri Benzema dari tengah kotak penalti gagal diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-35, publik Santiago Bernabeu kembali bergumuruh menyambut gol Federico Valverde. Menyambut umpan Ferland Mendy, Valverde kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Barcelona.

Gol yang dinantikan Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-83 melalui aksi Ferran Torres. Menerima umpan Lewandowski, Torres kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang merobek tengah gawang Madrid.

Pada menit ke-90, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Garcia di kotak terlarang.

Rodrygo Goes yang jadi eksekutor berhasil menjebol gawang Barcelona melalui tendangan kaki kiri ke pojok kanan. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Laga tersebut bisa disebut cukup spesial bagi Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ia seperti membalas dendam terhadap pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Pada musim lalu di Liga Spanyol, Real Madrid asuhan Ancelotti dipermalukan Barcelona yang ditangani Xavi Hernandez di Santiago Bernabeu. Ketika itu Blaugrana menang 4-0.

Video Populer

Foto Populer