Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Ngamuk kepada Wasit Setalah Barcelona Dikalahkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona kalah 1-3 saat menjalani laga El Clasico jilid pertama di musim 2022/2023. Kekalahan itu diderita Barca di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam.

Karim Benzema, Fede Valverde, dan Rodrygo Goes menjadi pencetak gol untuk Real Madrid di laga itu. Satu-satunya gol balasan Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Kekalahan itu rupanya membuat Presiden Barcelona, Joan Laporta murka. Menurut laporan dari media lokal Sapanyol, Sport, Laporta sempat mencoba mengamuk wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Laporta bahkan mencoba masuk ke ruangan wasit. Dengan nada marah, ia mencoba meminta penjelasan dari para perangkat pertandingan.

Tampaknya, Laporta tak puas dengan kepemimpinan wasit Sanchez Martinez di laga itu. Laporta merasa keputusan Martinez banyak yang merugikan Barca di laga itu.

2 dari 4 halaman

Dua Keputusan Merugikan

Pihak keamanan di Estadio Santiago Bernabeu pun harus bertindak. Mereka sampai harus menegur dan mengusir Joan Laporta dari ruangan wasit.

Pada laga itu, Sanchez Martinez memang beberapa kali mengeluarkan keputusan yang cukup kontroversial. Bagi Laporta, kemungkinan ada dua keputusan wasit yang membuatnya marah.

Pada laga itu, ada satu momen ketika Robert Lewandowski terlihat dilanggar di dalam kotak penalti Real Madrid. Namun, wasit tidak menganggap itu layak diberikan tendangan penalti.

Hal yang mungkin membuat mura lagi bagi Laporta adalah hadiah penalti yang didapatkan Real Madrid. Pelanggaran Eric Garcia kepada Rodrygo dinilai mirip dengan apa yang sebelumnya dialami Robert Lewandowski.

3 dari 4 halaman

Gagal Ulangi Hasil Musim Lalu

Kekalahan 1-3 di markas Real Madrid ini tentu mengecewakan untuk Barcelona. Apalagi di musim lalu, skuad asuhan Xavi Hernandez memiliki rekor apik di Estadio Santiago Bernabeu.

Saat itu, kemenangan besar 4-0 berhasil diraih oleh Marc-Andre Ter Stegen dan kawan-kawan. Kemenangan yang sempat membuat persaingan menjadi juara La Liga 2021/2022 menjadi terbuka kembali saat itu.

Apalagi di musim ini, Barca banyak mengeluarkan dana untuk memperkuat skuad mereka. Kedatangan para pemain seperti Jules Kounde, Robert Lewandowski, dan beberapa pemain lain.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2022

Video Populer

Foto Populer