Sukses


Andai Cabut dari Atletico Madrid, Joao Felix Berpeluang Ditampung 4 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Masa depan Joao Felix bersama Atletico Madrid tengah menjadi tanda tanya. Penyerang asal Portugal itu kerap dikabarkan ingin angkat kaki dari Atletico.

Felix merupakan rekrutan termahal dalam sejarah Atletico Madrid. Dia bergabung dengan klub Spanyol itu dengan harga sekitar 126 juta euro dari Benfica pada 2019.

Pada musim ini, Joao Felix tidak banyak bermain di bawah asuhan Diego Simeone. Dia hanya menjadi starter tujuh kali dari 13 pertandingan Atletico sejauh musim ini.

Sang penyerang dilaporkan jengah hanya jadi pemain cadangan terus di Los Rojiblancos. Alhasil Joao Felix diberitakan ingin cabut dari Wanda Metroplitano.

Berikut ini empat klub yang bisa menjadi tujuan Joao Felix pada Januari atau musim panas mendatang.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool secara luas dianggap sebagai satu di antara tim menyerang terbaik Eropa. The Reds bisa menjadi klub yang sangat cocok untuk memanfaatkan potensinya.

Felix pasti sangat senang bekerja bersama Jurgen Klopp. Di bawah bimbingan pelatih asal Jerman itu, Joao Felix bisa berubah menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa.

Klopp memiliki catatan bagus dalam mengeluarkan yang terbaik para penyerangnya. Sebagai contoh Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane yang sekarang bermain di Bayern Munchen.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea

Chelsea punya kekuatan finansial yang besar. Klub asuhan Graham Potter tersebut sepertinya tidak akan kesulitan merekrut Joao Felix dari Atletico Madrid.

Felix bisa beroperasi di posisi favoritnya nomor 10. Kehadiran Felix bakal bisa memberikan kreativitas yang sangat dibutuhkan Chelsea.

Fleksibilitas Felix juga bisa membuatnya bermain di sayap untuk Chelsea. Dia juga beroperasi di posisi false nine atau skema dua penyerang.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona

Joao Felix masih bisa tinggal di Spanyol apabila meninggalkan Atletico Madrid. Barcelona bisa menjadi tujuan pemain asal Portugal tersebut.

felix sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Presiden klub Joan Laporta telah menyatakan kekagumannya kepada sang pemain.

Larpota juga mengungkapkan pada bulan Maret lalu bahwa tim Catalan pernah mencoba untuk menukar Felix dengan Antonine Griezmann. Namun, transfer tersebut tidak terwujud.

 

5 dari 5 halaman

Manchester United

Manchester United juga bisa menjadi tujuan Joao Felix. Setan Merah dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Felix sebagai pengganti rekan senegaranya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tengah menjalani musim yang mengecewakan di MU saat ini. Dia tidak menjadi pilihan utama di lini depan Setan Merah pada era Erik Ten Hag.

Ronaldo cuma menjadi starter dua kali di Premier League musim ini. Bintang Portugal tersebut dikabarkan bisa meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/10/2022)

Video Populer

Foto Populer