Sukses


Liga Spanyol: Franck Kessie Gerah di Barcelona, Bakal Cabut pada Januari 2023?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Franck Kessie, kabarnya mulai tidak betah dengan situasi di Barcelona. Walau baru bergabung pada musim panas 2022, Franck Kessie dikabarkan ingin meninggalkan Camp Nou secepatnya.

Franck Kessie bergabung bersama Barcelona dengan status bebas transfer. Pemain berusia 25 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Padahal di Milan, Franck Kessie merupakan nyawa di lini tengah Rossoneri. Ia nyaris selalu bermain di setiap pertandingannya, bahkan sempat memberikan kehilangan besar bagi AC Milan pada awal musim ini.

Sayangnya, impian Franck Kessie untuk melanjutkan penampilan impresifnya itu di Barcelona tidak terwujud. Ia bukan pilihan utama. Laporan dari Calciomercato mengklaim jika bisa pergi pada Januari 2023, Franck Kessie akan mengambil kesempatan tersebut.

2 dari 5 halaman

Menit Bermain Minim

Musim ini di Barcelona, Franck Kessie baru bermain dalam 12 pertandingan. Pemain Timnas Pantai Gading ini lebih sering dimainkan dari bangku cadangan.

Franck Kessie baru bermain sebagai starter sebanyak lima kali. Ia benar-benar tidak akan diprioritaskan untuk bermain apabila pemain utama Barcelona tidak kelelahan.

Padahal pada musim lalu bersama AC Milan, Franck Kessie hampir selalu bermain selama 90 menit. Ia hanya diistirahatkan ketika mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Kalah Melawan Veteran dan Pemain Muda

Barcelona seperti sudah menemukan pakem gelandangnya pada musim ini dengan formasi 4-3-3. Gavi, Pedri, dan Sergio Busquets menjadi andalan Xavi di lini tengah.

Sergio Busquets adalah veteran yang penampilannya tidak lagi sebaik masa puncaknya. Pemain berusia 34 tahun ini bahkan kemungkinan akan hengkang pada akhir musim.

Dua pemain lainnya, Pedri dan Gavi, adalah pemain yang terlampau muda. Pedri berusia 19 tahun, sementara Gavi satu tahun lebih muda.

 

4 dari 5 halaman

Nasib yang Sama

Franck Kessie tidak sendiri mengalami nasib kurang mujur di Barcelona. Gelandang berkualitas lainnya, Frenkie De Jong, juga merasakan nasib yang sama.

Gelandang yang sempat diperebutkan MU dan Chelsea ini jarang dapat menit bermain gara-gara tiga pemain utama Barcelona itu.

Sumber: Calciomercato.com

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 30/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer