Sukses


Liga Spanyol: Kalem Terkait Kontrak Baru, Toni Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Toni Kroos mengaku tak merisaukan kontraknya di Real Madrid yang berakhir pada musim panas tahun depan. Meski begitu, Kroos yakin bakal pensiun di Los Blancos.

Gelandang asal Jerman itu merupakan satu di antara sosok penting di starting XI Real Madrid. Bergabung sejak Juli 2014, Toni Kroos telah tampil dalam 381 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga berhasil mendulang 25 gol plus 86 assist dari jumlah laga tersebut. Berkat kontribusi Toni Kroos, El Real sukses merengkuh 17 trofi juara.

Beberapa gelar yang diraih Kroos bersama Real Madrid adalah tiga trofi La Liga, empat gelar Liga Champions, dan empat titel Piala Dunia Antarklub.

 

2 dari 5 halaman

Kalem Terkait Kontrak

Akan tetapi, durasi kerja Toni Kroos bersama Real Madrid akan rampung pada 30 Juni 2023. Sampai saat ini, Madrid masih tak kunjung memberikan kontrak baru untuk Kroos.

Meski begitu, mantan gelandang Bayern Munchen itu mengaku tak risau. Toni Kroos optimistis bisa mendapatkan kontrak baru dan pensiun di Real Madrid.

"Saya sangat bagi, saya merasa baik secara fisik. Saya sangat santai tentang kontrak baru saya. Saya bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi," ujar Toni Kroos.

"Kami akan memutuskan sebelum Maret, sehingga Anda semua tidak terlalu gugup. Saya akan pensiun di sini, tetapi saya tidak tahu kapan. Tidak ada yang baru untuk diceritakan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Momen Spesial

Toni Kroos tak hanya menorehkan prestasi gemilang di level klub, tetapi juga bersama Timnas Jerman. Sejauh ini, Kroos berhasil membawa Jerman merengkuh trofi Piala Dunia 2014.

Pemain berusia 32 tahun itu mengaku tak bisa memilih prestasi yang paling membanggakan, antara klub atau Timnas Jerman. Baginya, pencapaian bersama klub dan timnas terasa spesial.

"Itu sangat sulit untuk dipilih. Piala Dunia dimainkan setiap empat tahun dan Anda hanya bisa bermain dalam dua atau tiga tahun, tetapi saya tidak akan memilih. Itu adalah momen yang sangat spesial," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Pensiun

Toni Kroos dipastikan tidak akan membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Kroos sudah memutuskan pensiun dari timnas pada 2021.

Sejauh ini, Toni Kroos mencatatkan 106 penampilan bersama Jerman. Dia juga berhasil mendulang 17 gol dari 106 caps tersebut.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer