Sukses


Liga Spanyol: Laporta Bersabda, Barcelona Tidak Akan Beli Pemain usai Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Presiden klub Barcelona, Joan Laporta telah mengindikasikan bahwa Blaugrana tidak memiliki rencana untuk melakukan pembelian pemaion pada jendela transfer Januari 2023.

Masalah keuangan yang menghantam raksasa Catalan membuat mereka kehilangan Lionel Messi pada musim panas 2021. Namun, uniknya pasca ikon tim pergi mendatangkan 10 pemain pada dua periode bursa transfer.

Barcelona telah diminta untuk menjual pendapatan masa depan dari hak siar televisi untuk memperbaiki kondisi keuangan. Pelan namun pasti, keuangan klub mulai stabil. Pembelian pemain tak menyalahi aturan Financial Fair Play.

Beban pengeluaran Barcelona berkurang usai Gerard Pique pensiun di tengah La Liga Spanyol berjalan. Keuangan klub kembalin longgar. Situasi ini memicu isu Barca bakal kembali agresif di bursa transfer. Walau hal itu dibantah Laporta.

 

2 dari 5 halaman

Skuat Sudah Kompetitif

Berbicara kepada Sport, Laporta berkata: "Sekarang kami berada dalam aturan 1:1, tetapi di musim panas kami akan kembali ke aturan 1:4. Jika kami harus merekrut seseorang, akan lebih mudah untuk melakukannya di musim dingin, tapi kami memiliki tim yang sangat kompetitif. seberapa perlu kami melakukan penambahan pemain?"

"Kami adalah klub yang memiliki pemain sepak bola terbanyak di Piala Dunia (total 17). Itu menunjukkan pekerjaan yang dilakukan dengan baik dan merupakan bukti nyata bahwa Xavi melakukan pekerjaan dengan baik."

Laporta menambahkan: "Kami tidak berencana melakukan apa pun di bulan Januari, kecuali ada keadaan tak terduga yang harus kami selesaikan. Pada prinsipnya kami tidak perlu melakukan apa pun sekarang, karena kami sudah bekerja di musim panas dengan 'pengungkit', yang memungkinkan kami membuat tim yang sangat kompetitif."

3 dari 5 halaman

25 Persen

Pengusaha kelahiran 29 Juni 1962 itu juga bicara soal kegagalan bertahan di Liga Champions. "Kami puas dengan bagaimana musim berjalan, meski terpeleset di Liga Champions."

Ia menjelaskan bahwa aturan 1:1 berarti bahwa Barcelona sekarang dapat berkomitmen 100% dari apa yang mereka tabung untuk penghematan yang didapat dari berkurangnya tagihan gaji mereka. Di musim panas, mereka akan melakukan investasi skuat 25% dari uang kas, yang kemudian menghasilkan pendapatan yang dihasilkan oleh sektor pengungkit ekonomis yang ada.

 

4 dari 5 halaman

Banjir Wonderkid

Barcelona memasuki jeda Piala Dunia setelah mencatat lima kemenangan berturut-turut, memastikan bahwa mereka memiliki keunggulan dua poin atas juara dan rival Real Madrid.

Fokus utama Barca saat ini mengamankan perpanjangan kontrak sejumlah pilar kunci mereka. Barca fokus membangun tim dengan pemain-pemain muda berkontrak jangka panjang.

Di era Xavi, klub satu ini melahirkan cukup banyak wonderkid berkualitas. Salah satunya Alejandro Balde, bek sayap muda yang sudah tampil 16 kali musim ini dan mendapat panggilan ke skuad Spanyol ke Piala Dunia Qatar.

Salain Balde, masih ada figur Gavi, Pedri, atau Ansu Fatih yang diyakini akan meledak beberapa musim ke depan, saat mereka matang usia.

Sumber: Sportsmole

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer