Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Incar Darwin Nunez sebagai Pengganti Jangka Panjang Benzema, Reaksi Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid diam-diam ingin menggaet penyerang Liverpool, Darwin Nunez. Tidak buat bursa transfer tengah musim ini, tapi di masa depan dua atau tiga musim ke depan.

Los Blancos berharap untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain awal tahun ini untuk memberikan persaingan langsung bagi Karim Benzema yang sudah lama jadi andalan satu-satunya Real Madrid.

Benzema masih dalam performa terbaik di El Real. Ia bahkan baru saja memenangi Ballon d'Or 2022. Namun, ia jelas opsi jangka panjang.

Belakangan pemain berusia 34 tahun itu mulai sering diganggu cedera. Ia hanya tampil 12 kali di semua kompetisi, gara-gara cedera pula Benzema kehilangan kesempatan mentas di Piala Dunia 2022.

Meskipun diklaim bahwa Real tidak akan menargetkan pemain depan baru pada bursa transfer Januari, Presiden Florentino Perez secara realistis harus mulai mempertimbangkan alternatif masa depan pengganti Karim Benzema. Menurut Defensa Central, Darwin Nunez salah satu opsinya.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

85 Juta Poundsterling

Nunez baru menyelesaikan kepindahan dari Benfica ke Anfield awal tahun ini. Ia sudah menyumbang 10 gol dan dua assist dari 10 penampilan starter dan delapan penampilan pengganti di semua kompetisi selama 2022-2023.

Sementara ia gagal mencetak gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia, pemain internasional Uruguay itu tetap dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di level sepak bola elite.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kontrak di Anfield hingga 2028 dan Real Madrid harus membayar lebih dari  £85 juta ke Liverpool di musim panas jika mereka mengejar kesepakatan dalam waktu dekat.

3 dari 5 halaman

Juga Incar Gakpo?

Laporan tersebut menambahkan bahwa Cody Gakpo, Gabriel Jesus, dan Richarlison adalah penyerang lain yang juga jadi incaran Real Madrid.

Nama pertama disebut tengah naik daun di World Cup. Ia sudah mencetak tiga gol buat Timnas Belanda.

Madrid harus bersaing dengan Manchester United jika ingin mendatangkan Gakpo. Pemain satu ini agaknya lebih senang merapat ke Old Trafford, karena di sana ada sosok pelatih asal Belanda, Eric ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Nasib Rodrygo

Seperti halnya Nunez, sosok Gabriel Jesus dan Richarlison masing-masing baru saja menandatangani kontrak dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur dan kemungkinan besar akan sulit didapat Real Madrid dalam waktu dekat.

Sebelum jeda Piala Dunia, Rodrygo menggantikan Benzema di lini tengah serangan Real Madrid. Pemain Brasil satu ini menyumbang tujuh gol dan lima assist musim ini.

Walau kinerjanya ciamik, namun Rodrygo dianggap bukan sosok penyerang tengah tulen. Ia lebih pas bermain sebagai gelandang serang atau penyerang lubang, bukan target man.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer