Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Klaim Barcelona Punya Pelatih Terbaik di Dunia

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa klubnya memiliki pelatih terbaik di dunia dalam diri Xavi Hernandez. Gelandang legendaris ini dinilai bisa membawa lagi kejayaan tim Catalan.

Pria berusia 42 tahun itu telah menangani Barcelona sejak November lalu, dengan rekor 34 kemenangan, 11 seri dan 12 kekalahan dari 57 pertandingannya sebagai pelatih.

Barcelona memang kembali gagal lolos ke fase gugur Liga Champions, tetapi mereka saat ini berada di puncak La Liga, unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Laporta mengatakan bahwa Xavi telah 'melebihi ekspektasi klub' sejak kedatangannya. Sang presiden yakin gelandang legendaris itu akan membantu tim kembali ke kejayaan sebelumnya.

"Dia telah melampaui harapan kami. Dia memiliki banyak pengetahuan tetapi kami harus melihat bagaimana dia akan duduk di bangku cadangan seperti di Barca," kata Laporta kepada BarcaTV.

2 dari 6 halaman

Punya Visi

"Karena dia telah hidup begitu lama di dunia Barcelona. Dia mengetahuinya dengan sempurna. Senang berbicara dengannya karena dia merelatifkan masalah," ujarnya.

"Dia selalu menularkan optimisme. Baginya, masalah selalu bisa diselesaikan. Dia tidak melihat apapun sebagai sesuatu yang mustahil. Saya sangat suka berbicara dengannya karena dia memiliki visi klub yang sangat jelas," kata Laporta.

3 dari 6 halaman

Beruntung

"Saya telah melihatnya sangat dewasa untuk betapa mudanya dia dan mengambil posisi sebagai pelatih Barca. Saya senang dengan Xavi dan saya sangat menyukainya secara pribadi, saya bangga memiliki pelatih seperti dia."

"Kami perlu memenangkan gelar. Saya sangat beruntung memiliki pelatih terbaik di dunia. Terlepas dari pengetahuan sepakbolanya, sangat menarik untuk mendengarkan alasannya tentang klub. Dia sangat berkomitmen dan kami berbagi banyak hal tentang apa yang sedang terjadi."

"Saya merasa sangat didampingi dan didukung dan kami sangat percaya padanya dan timnya," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Butuh Gelar

“Lebih baik menghadapinya dengan gelar, saya sadar secara mental bahwa kami harus berjuang untuk memenangkan La Liga, untuk itu kami telah melakukan banyak upaya di semua departemen dan terutama Xavi dan stafnya. Bahkan para pemain merasa mereka memilikinya. kemampuan untuk melakukannya."

Barcelona terakhir beraksi melawan Osasuna pada 8 November 2022 lalu. Mereka menang 2-1 dalam pertandingan La Liga untuk menjadikannya empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Skuad Xavi, yang memiliki sejumlah pemain yang beraksi di Piala Dunia 2022, akan kembali beraksi di La Liga dengan menjamu Espanyol pada 31 Desember.

5 dari 6 halaman

Bawa Pulang Messi

Barcelona dikabarkan siap menampung kembali Messi tahun depan. Presiden klub Joan Laporta sudah bisa mengakali masalah keuangan yang membuat Barcelona gagal mempertahankan Messi di tahun 2021 lalu.

Messi selama ini santer dikabarkan kurang bahagia di PSG. Musim perdananya di Prancis kurang memuaskan. Namun di musim 2022/2023 bersama pelatih baru Christophe Galtier, Messi mulai berkibar lagi.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer