Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Diam-diam Kepincut Pemain Man City Bernardo Silva

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan telah mengidentifikasi gelandang Manchester City (Man City) Bernardo Silva sebagai target transfer potensial. Klub raksasa Liga Spanyol ini berusaha memanfaatkan masa kontrak Silva.

Sejak pindah ke Stadion Etihad pada 2017, Silva tampil mengesankan bersama Man City, menyumbang 50 gol dan 56 assist dari 276 penampilannya di semua kompetisi.

Namun, selama musim panas, sering muncul spekulasi mengenai masa depan pemain internasional Portugal itu. Dia dikabarkan sangat terbuka untuk menerima tantangan baru.

Meskipun kepindahan ke Barcelona atau klub top Eropa lainnya gagal terwujud, pemain berusia 28 tahun itu mengakui awal pekan ini bahwa dia tidak berencana menandatangani kontrak baru dengan City di masa depan.

"Saya sangat fokus pada musim ini dan tidak masuk akal untuk berbicara tentang pergi karena kami berada di tengah musim," kata Silva pada Record.

"Saya tidak akan menyembunyikan tujuan saya di tahun-tahun mendatang. Jika sesuatu yang baik terjadi di tempat lain, mungkin akan pindah ke proyek baru," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Berbohong

"Memasuki proyek baru pada usia 29 tahun, saya hanya akan menyelesaikan kontrak ini mungkin pada usia 34 tahun," kata Bernardo Silva. 

"Jika Anda bertanya kepada saya: apa yang Anda pikirkan 10 tahun lalu? Tujuan saya adalah kembali ke Benfica pada usia 32 tahun."

"Saya tidak akan berbohong, itu bukan sesuatu yang tidak saya pikirkan. Saya memikirkannya setiap tahun. Itu selalu menjadi tujuan," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Bukan Barcelona tapi Real Madrid

Sebelumnya, Joan Laporta menegaskan bahwa Barcelona tidak memiliki rencana untuk membayar "biaya yang sangat besar" untuk sang playmaker, yang secara efektif membuat raksasa Catalan itu tersingkir.

Meski demikian, menurut Sport, Real Madrid akan mempertimbangkan untuk mencoba mengamankan kesepakatan untuk Silva di salah satu jendela transfer mendatang.

4 dari 5 halaman

Berpisah

Meskipun Silva akan berusia 29 tahun pada awal kampanye La Liga 2023/2024, disarankan bahwa Man City mungkin mempertimbangkan menjual sang pemain  dengan mahar 80 juta pounds. 

Real Madrid akhir-akhir ini terbiasa mendatangkan pemain muda. Mereka hanya memilih mendatangkan bek Antonio Rudiger karena statusnya sebagai agen bebas.

Jude Bellingham juga diperkirakan akan pindah ke Bernabeu dengan harga lebih dari 100 juta pounds musim panas mendatang.

Tapi Eden Hazard diperkirakan akan meninggalkan raksasa Spanyol, membebaskan ruang untuk tagihan gaji.

Sumber asli: Liputan6 (AY Yustiawan, Published 07/01/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer