Sukses


Liga Spanyol: Kasihan Banget... Cristiano Ronaldo Berulang Kali Ditolak Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan The Athletic berulang kali ingin kembali ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, keinginan Ronaldo untuk kembali ke pelukan Madrid hanya bertepuk sebelah tangan.

Kapten Timnas Portugal itu merupakan satu di antara legenda Real Madrid. Membela El Real selama sembilan musim, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dari 438 pertandingan di seluruh ajang, dan turut mempersembahkan 15 trofi juara.

Dia kemudian memutuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada Juli 2018 dan menerima pinangan dari Juventus. Setelah melanglang buana bersama Juve dan Manchester United, Ronaldo ingin balik ke Los Blancos.

Menurut laporan The Athletic, Cristiano Ronaldo mengutus sang agen, Jorge Mendes, untuk menggelar pertemuan dengan manajemen Real Madrid. Mendes dikabarkan berulang kali melakukan negosiasi dengan Madrid terkait rencana transfer Ronaldo pada musim panas 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berulang Kali Ditolak

Namun ternyata, rencana Cristiano Ronaldo untuk kembali berseragam Real Madrid tak terealisasi. El Real tak tertarik memakai jasa sang pemain yang telah mempersembahkan banyak gelar.

Tak hanya Jorge Mendes, Manchester United juga kabarnya menawarkan Cristiano Ronaldo kepada Madrid. Bahkan, MU bersedia menanggung sebagian besar gaji CR7 demi mewujudkan transfer ke Los Blancos.

Sayangnya, upaya tersebut tak juga membuat Real Madrid luluh. Madrid berulang kali menyatakan enggan membawa Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu.

 

3 dari 5 halaman

Ditalak Cerai MU

Gagal CLBK dengan Real Madrid pada musim panas tahun lalu, Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Manchester United. Namun, Ronaldo kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Tim Setan Merah.

Sampai akhirnya, Cristiano Ronaldo ditalak cerai MU pada 22 November 2022. Manchester United memutuskan untuk menyudahi kontrak CR7, menyusul buntut wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Berstatus tanpa klub, Cristiano Ronaldo bergerilya mencari klub yang berminat menampungnya pada Januari 2023. Jorge Mendes coba melakukan negosiasi dengan Chelsea serta Bayern Munchen.

Tetapi lagi-lagi, Mendes mendapat penolakan. The Blues dan Die Bayern enggan menampung sang megabintang.

 

4 dari 5 halaman

Gabung Klub Arab Saudi

Berstatus tanpa klub, Cristiano Ronaldo harus tetap menjaga kondisi fisiknya. Dia pun menumpang berlatih di pusat latihan Real Madrid, selepas Piala Dunia 2022.

Sempat muncul spekulasi jika Ronaldo bakal berseragam Madrid pada Januari 2023 sampai akhir musim ini. Ternyata, kabar tersebut tak terbukti dan Cristiano Ronaldo justru hengkang ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

CR7 resmi membela Al Nassr pada 1 Januari 2023 dan menandatangani kontrak sampai 2025. Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran 200 juta euro per tahun, dan nilai itu membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia.

Kini, publik tinggal menunggu kapan Ronaldo menjalani debut bersama Al Nassr. Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia, menyebut pemain berusia 37 tahun tersebut akan menjalani laga perdananya pada laga melawan Ettifaq, 22 Januari 2023.

Sumber: SPORTbible

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer