Sukses


3 Faktor yang Bikin Barcelona Bakal Melumat Habis Cadiz dalam Lanjutan Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023. Laga ini akan digelar di Camp Nou, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Barcelona kini masih ada di puncak klasemen La Liga 2022/2023. Blaugrana unggul lima poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Namun, Barcelona berkesempatan menjauh dari kejaran Real Madrid. Syaratnya, tim asuhan Xavi harus menang atas Cadiz, Senin (19/2/2023) dini hari WIB.

Sementara di sisi lain, Cadiz tengah berjuang di papan bawah. Tim yang identik dengan warna kuning dan biru itu menempati posisi ke-16 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 22 poin.

Bola.com memiliki tiga catatan mengapa Barcelona memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan atas Cadiz pada laga nanti. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Tren Positif

Barcelona memiliki tren positif di La Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana bahkan selalu menang dalam lima laga terakhir di ajang tersebut.

Rekor Barcelona secara umum di La Liga musim ini juga luar biasa. Mereka baru kalah sekali dari 21 laga.

Gawang mereka yang dijaga Marc-Andre Ter Stefen juga baru kebobolan tujuh kali. Itu menjadi catatan terbaik di lima liga top Eropa musim ini.

 
3 dari 5 halaman

Semanagat Pemain Rotasi

Xavi Hernandez diperkirakan akan melakukan rotasi cukup besar pada laga ini. Mereka mengincar kemenangan di kandang Manchester United pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB nanti.

Para pemain andalan Barcelona seperti Frenkie De Jong, Jules Kounde, dan Jordi Alba diperkirakan akan dicadangkan.

Ini kesempatan yang bagus bagi para pemain pelapis di skuad Blaugrana pada musim ini. Sebut saja Sergi Roberto, Alejandro Balde, dan Franck Kessie.

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski Lapar

Robert Lewandowski adalah top scorer Barcelona musim ini. Pemain asal Polandia itu sudah menetak 23 gol pada musim ini, di mana 14 di antaranya dicetak di La Liga Spanyol.

Namun, Lewandowski tidak mencetak gol untuk Barcelona dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Itu cukup mengkhawatirkan, terutama bagi Cadiz.

Motivasi Robert Lewandowski tentu akan lebih tinggi pada laga ini. Eks pemain Bayern Munchen itu akan menjadi ancaman utama bagi lini belakang Cadiz pada laga nanti.

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona dan Cadiz di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer