Sukses


Liga Spanyol: Komitmen Tegas! Ansu Fati Cinta Barcelona dan Bakal Bertahan di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Ansu Fati, telah menjanjikan masa depannya kepada klub Catalan itu di tengah spekulasi akan segera meninggalkan klub setelah mulai kesulitan mendapatkan tempat di Camp Nou.

Ansu Fati dipandang sebagai seorang pemain dengan prospek paling cemerlang di dunia sepak bola. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 25 gol dalam 91 pertandingan di tim utama Barcelona.

Ansu Fati bahkan masih dipercaya untuk mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Meski sang pemain dalam beberapa musim terakhir secara konsisten berjuang untuk tetap bugar.

Sejauh ini pemain berdarah Guinea-Bissau itu masih mencari performa teraiknya setelah lebih sering mengalami cedera. Ansu Fati telah membukukan 21 penampilan bersama Barcelona di La Liga dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

2 dari 5 halaman

Kondisi Sulit

Kemudian, posisi Ansu Fati di tempat utama susunan pemain Barcelona untuk saat ini telah diambil oleh pemain lain.

Pemain yang moncer semacam Raphinha dan Gavi uga mulai memantapkan diri sebagai pemain sayap setelah awalnya bermain di lini tengah.

Dengan performa koleganya yang makin meningkat, Ansu Fati justru kesulitan untuk mengeluarkan potensinya. Tak ayal ia mulai jarang turun sebagai starter dalam skema permainan pelatih Xavi.

3 dari 5 halaman

Menegaskan Bertahan

Ketika ditanya mengenai masa depannya dalam sebuah acara baru-baru ini, Ansu Fati menegaskan bahwa ia tidak bepikir untuk pergi ke mana-mana.

"Saya sangat bersyukur dan bahagia berada di klub yang saya cintai dan menjadi tempat saya dibesarkan. Saya memiliki kontrak hingga 2027 dan semoga saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di sini," tegas Ansu Fati.

"Saya ingin menghabiskan waktu bertahun-tahun di Barcelona," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Incaran Tim Elite Eropa

Ansu Fati juga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa, seperti Arsenal, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen.

Klub-klub itu dikaitkan dengan Ansu Fati pada akhir bursa transfer Januari 2023. Namun, pada akhirnya Ansu Fati memilih bertahan di Camp Nou.

Sumber: 90min

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 22/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer