Sukses


Liga Spanyol: Bersaing dengan Arsenal dan MU, Kans Barcelona Boyong Youri Tielemans Lebih Besar

Bola.com, Jakarta - Barcelona kabarnya juga berminat untuk mendapatkan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Artinya, Blaugrana siap bersaing dengan duo Premier League, Arsenal dan Manchester United (MU).

Gelandang asal Belgia itu merupakan pilar utama lini tengah Leicester City. Youri Tielemans juga merupakan andalan di Timnas Belgia.

Pemain berusia 25 tahun itu termasuk gelandang papan atas di Premier League. Namun, kini Leicester City kemungkinan besar bakal segera berpisah dengan sang pemain.

Kontrak Youri Tielemans di King Power Stadium beakhir pada musim panas 2023. Tielemans pun tampaknya siap untuk mencari pengalaman baru bersama tim lain.

2 dari 6 halaman

MU dan Arsenal juga Mengejar

Youri Tielemans bisa diboyong gratis pada musim panas nanti. Hal ini tentu membuatnya bakal menjadi rebutan banyak klub besar Eropa.

Pemain asal Belgia ini bisa menjadi aset jangka panjang yang sangat berharga bagi klub. Sejumlah klub pun sudah mulai dikaitkan dengan nama Tielemans.

Selain Barcelona, ada dua nama dari Premier League, yaitu Manchester United dan juga Arsenal.

3 dari 6 halaman

Barcelona Lebih Unggul

Barcelona disebut mengungguli Manchester United dan Arsenal dalam perburuan tanda tangan Youri Tielemans. Rumor ini berasal dari laporan Fichajes.

Barcelona sebelumnya dilaporkan telah membidik beberapa nama gelandang lainnya. Sebut saja gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi.

Ada juga nama gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Lalu ada nama gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

4 dari 6 halaman

Harapan Leicester City

Leicester City masih sangat berharap bisa mempertahankan Youri Tielemans. Sementara itu pelatih Leicester Brendan Rodgers mengaku optimistis Tielemans siap meneken kontrak baru di King Power Stadium.

"Ini telah berlangsung untuk sementara waktu, tetapi pada akhirnya semuanya tergantung kepada pemain. Komitmennya sekarang tidak berkurang seperti saat saya pertama kali masuk - bahkan lebih. Ia menyukai waktunya di sini dan masih senang berada di sini," klaimnya seperti dilansir Sportsmole.

"Saya menghormatinya di tahun terakhirnya. Tentu saja saya ingin mengikatnya. Ia pemain yang brilian untuk klub ini dan masih dalam usia yang bagus. Itu adalah sesuatu yang harus benar untuk semua pihak," tegas Rodgers.

Sumber: Fichajes/Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 28/2/2023)

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Barcelona Selanjutnya

Kompetisi: Copa del Rey

Pertandingan: Real Madrid vs Barcelona

Stadion: Santiago Bernabeu

Hari: Jumat, 3 Maret 2023

Kickoff: 03.00 WIB

 

 
6 dari 6 halaman

Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer