Sukses


Liga Spanyol: Belum Genap Setahun Gabung, Robert Lewandowski Terbukti Mencintai Barcelona

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, baru berlabuh di Camp Nou pada musim panas 2022. Belum genap setahun datang, pemain asal Polandia itu sudah terbukti mencintai klubnya dan layak menjadi cules sejati.

Rasa cinta terhadap klub Catalan itu awalnya dibuktikan dengan penampilannya di lapangan. Pemain berusia 35 tahun itu sudah menyarangkan 25 gol hanya dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Robert Lewandowski dengan cepat menjadi idola baru bagi publik Camp Nou. Penerimaan dan pengakuan para suporter membuatnya makin betah di Barcelona.

Kebahagiaannya berseragam Blaugrana membantunya untuk bisa memahami budaya klub lebih dalam. Baru-baru ini, Robert Lewandowski mengaku sudah memahaminya.

2 dari 5 halaman

Memahami Slogan Klub

Barcelona memiliki satu slogan yang begitu terkenal, yaitu 'Mes que un club', yang artinya 'Lebih dari sekadar klub'. Slogan ini sudah dipahami maksudnya oleh Robert Lewandowski.

"Saya mengerti artinya 'lebih dari sekadar klub'. Pada awalnya, saya tidak begitu tahu," ujarnya dalam wawancara dengan Marca.

"Saya akan mencoba membantu rekan setim saya, tidak hanya dengan gol, tetapi juga perilaku dan mentalitas saya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Keseimbangan Tim

Robert Lewandowski yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola level tertinggi berharap bisa memberi keseimbangan bagi tim muda yang sedang dibangun oleh Barcelona.

"Dengan para pemain muda yang ada sekarang, masa depan Barcelona sudah terjamin," ucapnya.

"Namun, keseimbangan antara para pemain veteran dan para pemain muda tadi juga sangat penting. Untungnya, Barcelona memiliki itu," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Bertahan Selama Mungkin

Setelah mendalami filosofi klub, Robert Lewandowski tidak malu-malu ketika mengatakan ingin bermain selama mungkin untuk Barcelona. Kontraknya saat ini ada hingga tahun 2026.

"Saya tidak terlalu memikirkan berapa lama saya akan tetap berada di Barcelona. Yang pasti, saya ingin terus bermain di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan, jadi tidak satu atau dua musim saja," tandas dia.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 10/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer