Sukses


Bukan Cuma dari Barcelona, Negreira Juga Terima Uang dari Klub Liga Spanyol Lainnya

Bola.com, Jakarta - Skandal suap dan korupsi wasit yang menimpa Barcelona memasuki babak baru. Mantan Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira, dikabarkan tak cuma menerima uang dari El Barca saja.

El Mundo melaporkan, Negreira bahkan juga menerima uang suap dari klub-klub kasta kedua Liga Spanyol.

Selain itu, El Confidential mengklaim kalau Negreria mengeluarkan uang sebesar 550ribu euro sebagai 'setoran' kepada pihak ketiga. Namun demikian, belum terungkap siapa yang dimaksud dengan pihak ketiga.

Kini, kasus telah berkembang sedemikian rupa, di mana Negreria menerima uang kepada klub selain Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Luis Enrique dan Valverde Diminta Jadi Saksi

Skandal korupsi yang melibatkan Enriquez Negreira telah mengguncang FC Barcelona sampai ke akar-akarnya. Perkembangan terakhir terkait insiden tersebut adalah fakta bahwa dua mantan pelatih Luis Enrique dan Ernesto Valverde telah diminta untuk bersaksi dalam persidangan.

Barcelona didakwa melakukan korupsi setelah mengatakan akan membayar lebih dari €7,3 juta antara tahun 2001 dan 2018 kepada perusahaan yang dimiliki oleh Negreira.

Jaksa menuduh Negreira memiliki pengaruh untuk memengaruhi hasil pertandingan yang melibatkan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Laporta Membantah

Presiden Barcelona, Joan Laporta meledak saat membela timnya yang dituduh melakukan penyuapan wasit selama 17 tahun.

"Yang terjadi adalah beberapa orang, yang dimotivasi oleh kecemburuan, mencoba merusak reputasi kami dengan memulai kampanye melawan kami yang dilakukan dengan itikad buruk," kata Laporta membentak dalam sebuah acara.

"Anda tidak dapat membeli atau menjual apa artinya menjadi Barcelona, tetapi Anda juga tidak dapat menodainya. Dan baru-baru ini ada beberapa serangan ganas yang mencoba menodai nama klub tetapi tidak ada hubungannya dengan kenyataan. Dan klub Dewan Direksi akan mempertahankannya sepenuhnya."

"Jangan berpikir saya menjadi emosional adalah tanda kelemahan. Saya menjadi emosional karena saya sangat ingin menghadapi semua bajingan yang mencoba menodai nama kami. Tidak ada yang harus berpikir bahwa itu adalah tanda kelemahan."

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer