Sukses


Liga Spanyol: Tidak Hanya Mourinho, Bekas Juru Taktik PSG Juga Berpeluang Gantikan Ancelotti di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Masa depan Carlo Ancelotti di Real Madrid kembali dalam tanda tanya besar. Pelatih asal Italia kabarnya bakal cabut dan menukangi Timnas Brasil.

Ada spekulasi baru berhembus mengenai siapa manajer baru Real Madrid. Raksasa La Liga itu dilaporkan tertarik untuk mempekerjakan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka.

Diketahui bahwa Real Madrid sedang diguncang isu pergantian manajer. Carlo Ancelotti dilaporkan akan meninggalkan Los Blancos dalam waktu dekat ini.

Menukil laporan The Times, Real Madrid sudah punya satu nama yang ingin mereka jadikan pengganti Ancelotti. Ia adalah Mauricio Pochettino.

Sementara itu, Jose Mourinho sebelumnya dikabarkan masuk daftar calon pelatih pengganti jika Carlo Ancelotti memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Saat ini, Jose Mourinho sedang melakoni musim kedua menangani AS Roma.

2 dari 5 halaman

Teruji dan Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, Real Madrid tertarik merekrut Pochettino karena rekam jejaknya.

Pochettino berhasil mengubah Tottenham menjadi kandidat juara yang serius setiap musimnya. Selain itu ia juga berhasil membawa PSG memenangkan sejumlah trofi juara.

Pochettino juga mengenal sepak bola Spanyol dengan baik karena ia pernah menjadi manajer Espanyol. Jadi Real Madrid menilai pelatih asal Argentina itu cocok untuk tim mereka.

3 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Alasan lain mengapa Real Madrid tertarik merekrut Pochettino karena mereka tidak perlu keluar biaya ekstra.

Hingga hari ini, Pochettino masih menganggur. Ia belum mendapatkan pekerjaan lagi semenjak dipecat PSG di tahun lalu.

Jadi Real Madrid semakin mantap untuk merekrut Pochettino di musim panas nanti.

4 dari 5 halaman

Satu Pesaing

Real Madrid memiliki satu pesaing untuk mendapatkan jasa Pochettino di musim panas nanti. Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur kabarnya juga ingin dilatihnya.

Tottenham dilaporkan mempertimbangkan merekrutnya kembali sebagai pengganti Antonio Conte yang kabarnya akan segera dipecat.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/3/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Real Madrid di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer