Sukses


4 Rekor Ambyar Chelsea yang Tercipta Musim Ini: The Blues Salah Asuh?

Bola.com, London - Chelsea memecahkan segala macam rekor musim ini. Sayangnya, rekor tersebut buruk.

Pertama, the Blues keok dari Real Madrid dengan agregat 0-4. Mereka pun tersingkir dari Liga Champions dan ini adalah pertama kalinya klub tersebut kalah dalam empat pertandingan berturut-turut sejak Januari 1963.

Kedua, Chelsea menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan dan ini pertama kalinya sejak awal tahun 1995.

Ketiga, di Premier League, Chelsea duduk di posisi ke-11. Ini adalah kali pertama Chelsea melakukannya sejak musim 1995/96 setelah 31 pertandingan.

Keempat, hanya pada 1923-24 Chelsea mencetak kurang dari 42 gol, dan total 18 pertandingan tanpa mencetak gol musim ini adalah rekor terendah ketiga The Blues dalam sejarah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Modal Besar Tak Berguna

Chelsea menjalani musim 2022/2023 dalam kondisi sangat mengkhawatirkan. Di bawah kendali Todd Boehly, Chelsea telah melakukan pergantian pelatih serta merombak skuat besar-besaran.

 

Menurut FOX Soccer, Boehly sudah mengeluarkan 664,7 juta USD atau 612,188 juta euro sejak ia mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

Enzo Fernandez menjadi pemain ke-8 yang direkrut Chelsea pada Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea mendapatkan David Datro Fofana dari Molde, Benoit Badiashile dari Monaco, Andrey Santos dari Vasco da Gama, Joao Felix pinjaman dari Atletico Madrid, Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Noni Madueke dari PSV Eindhoven, dan Malo Gusto dari Lyon.

3 dari 5 halaman

Ruang Ganti Panas

Thiago Silva mengkritik pemilik Chelsea setelah tersingkir dari Liga Champions dan menyebut strategi transfer yang buruk sejak kedatangan Todd Boehly menyebabkan ketidakharmonisan di ruang ganti.

Thiago Silva mengatakan pemilik baru Chelsea sudah salah langkah sejak awal. Perekrutan pemain dianggapnya tidak dilakukan dengan perhitungan tepat.

“Saya pikir langkah pertama yang sudah dilakukan, langkah yang salah, tetapi ya sudah dilakukan,” katanya. “Kami tidak bisa menyalahkan manajer jika kami tidak bertanggung jawab. Ini periode yang sulit bagi klub, dengan banyak keragu-raguan."

 

4 dari 5 halaman

Tak Harmonis?

“Pergantian kepemilikan, pemain baru datang, membuat kami harus menambah ukuran ruang ganti karena sudah terlalu gemuk.

“Poin positifnya adalah ada pemain luar biasa di skuat, tetapi di sisi lain selalu ada pemain yang tidak bahagia. Akan selalu ada orang yang kesal karena tidak semua orang bisa bermain. Manajer hanya dapat memilih 11 dari skuad yang terdiri dari 30-an, itu sulit."

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer