Sukses


Liga Spanyol: Xavi Terkesan dengan Debut Lamine Yamal di Tim Senior Barcelona

Bola.com, Barcelona - Laga antara Barcelona kontra Real Betis dalam lanjutan La Liga 2022/2023, Minggu (30/4/2023) dini hari WIB sepertinya tak akan dilupakan oleh Lamine Yawal. Itu merupakan laga debutnya di tim senior Blaugrana.

Lamine Yawal masuk ketika laga sudah berjalan 83 menit. Ia masuk menggantikan Gavi. Ketika menginjakkan kaki di atas rumput Camp Nou pada laga resmi itu, Yawal masih berusia 15 tahun dan 290 hari.

Catatan itu menjadi sejarah tersendiri bagi Barcelona. Lamine Yawal kini tercatat sebagai debutan termuda dalam sejarah Barca di ajang resmi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menjelaskan soal kesempatan debut yang didapatkan Lamine Yawal. Ia mengaku telah berbicara kepada pemuda tersebut.

"Saya bicara padanya untuk masuk ke lapangan dan melakukan sesuatu. Dia mampu melakukannya," kata Xavi dikutip dari Marca.

 

 

2 dari 5 halaman

Spesial

Meski tak sampai 10 menit bermain di laga melawan Real Betis, Lamine Yawal sempat memiliki satu peluang emas. Sayangnya, sontekannya masih digagalkan kiper Real Betis.

"Dia adalah anak yang spesial, dia seharusnya bisa mencetak gol dan assist pada laga ini," katanya.

Xavi pun memberikan pujian terhadap penghuni akademi pemain muda Barcelona, La Masia itu. Ia merasa Yawal memiliki rasa percaya diri yang bagus meski usianya masih sangat muda.

"Dia percaya diri, dia membuktikan dia bisa melakukan sesuatu. Tidak ada rasa rakut dan juga sangat bertalenta," puji Xavi.

3 dari 5 halaman

Sudah Siap

Ada anggapan bahwa pemberian debut di tim senior Barcelona kepada Lamine Yawal ini terlalu cepat. Sebab, sang pemain bahkan belum menyentuh usia 16 tahun.

Xavi Hernandez tak setuju dengan hal itu. Ia merasa Yawal sudah siap bersaing di tim senior Barcelona.

"Dia bermain seperti bukan pemain 15 tahun, dan dia sudah siap untuk bersaing di tim utama," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Tiga Kemenangan Lagi

Barcelona menang 4-0 atas Real Betis, Minggu (30/4/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Robert Lewandowski dkk semakin mantap di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023.

Kini, Barcelona unggul 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Secara matematis, Barca butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara La Liga musim ini.

Terdekat, Barcelona akan menghadapi laga melawan Osasuna. Laga itu akan digelar Rabu (3/5/2023) di Camp Nou.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer