Sukses


Liga Spanyol: Sergio Busquets Sepakat Pergi dari Barcelona, Hijrah ke Arab Saudi atau Amerika Nih?

Bola.com, Barcelona - Teka-teki masa depan Sergio Busquets akhirnya terungkap. Barcelona seperti dikabarkan Marca setuju untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak pada pemain asal Spanyol itu.

Sikap tersebut sesuai dengan keinginan dari Sergio Busquets yang memilih untuk pergi dari Barcelona. Kesepakatan itu terjadi setelah manajemen Barcelona dan Busquets menggelar pertemuan pada Selasa (9/5/2023).

Pelatih Xavi Hernandez sebenarnya sangat menginginkan Busquets untuk bertahan di Barcelona. Sayangnya, klub tak mampu menawarkan proposal yang menarik perhatian dari Busquets.

Barcelona disebut siap membuat pengumuman resmi dalam 24 jam ke depan. Dengan begitu, perjalanan karier Sergio Busquets selama 18 tahun di Barcelona bakal berakhir pada pengujung musim 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Arab Saudi Hingga Amerika Serikat

Sergio Busquets tak perlu khawatir akan masa depan setelah meninggalkan Barcelona. Dengan usia 34 tahun, Busquets masih bisa kompetitif di klub elite.

Namun, kabar yang berkembang adalah Busquest berminat untuk mencari petualangan baru di luar Eropa. Sejauh ini, negara yang paling mungkin jadi tujuan karier selanjutnya buat Busquets adalah Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Arab Saudi sedang gencar mendatangkan pemain bintang demi meningkatkan level liga domestik mereka. Adapun Amerika Serikat melalui Major League Soccer (MLS) menjadi tujuan favorit para pemain yang sudah berada di pengujung karier.

3 dari 4 halaman

Rapor Busquets

Sergio Busquets memiliki perjalanan pajang bersama Barcelona. Sang pemain bergabung merupakan produk akademi La Masia.

Busquest kemudian menembus skuad senior Barcelona pada 2008. Sejak saat itu, Busquets berkembang menjadi gelandang bertahan yang tangguh.

Busquets telah mencatatkan 719 pertandingan untuk Barcelona. Selain itu, Busquets juga sukses menyumbang 18 gol dan 45 assist untuk klub asal Catalan tersebut.

Sumber: Marca, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer