Sukses


Liga Spanyol: Pep Guardiola Sangat Yakin Lionel Messi Balik Kucing ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bintang PSG dan Timnas Argentina, Lionel Messi dalam rumor kepindahannya ke klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal. Kontraknya di PSG akan habis Juni mendatang dan tidak diperbarui.

Lionel Messi mendapat tawaran mewah bahkan hingga lebih dari 9 triliun per tahun dari Al Hilal. Tapi pandangan berbeda kali ini datang dari Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Guardiola juga bekas pelatih Messi saat sama-sama bekerja di Barcelona. Pep sangat yakin bahwa Messi akan kembali ke Bacelona dengan cara apapun, bukan ke tim lain. Begitu juga dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta yang disebutnya punya keinginan sama.

“Saya yakin Leo Messi akan mencoba segalanya untuk kembali ke Barcelona,” kaya Pep Guardiola dilansir dari ESPN.

2 dari 5 halaman

Punya Tujuan Sama

“Saya yakin Joan Laporta akan mencoba untuk mewujudkannya, begitu juga dengan Messi. Saya berharap suatu hari nanti kita bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Messi dengan Barcelona karena dia layak dan pemain terbaik dalam sejarah,” lanjut Guardiola

“Saya penggemar Barcelona dan memiliki kursi sendiri. Saya berharap bahwa hari akan datang ketika Leo dapat menikmati perpisahannya bagaimana yang pantas ia dapatkan.”

3 dari 5 halaman

Bantah Gabung Al Hilal

Rumor Lionel Messi bakal bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal, membuat heboh publik sepanjang Selasa (9/5/2023). Mencegah rumor semakin berkembang luas, sang ayah, Jorge Messi, buru-buru membantah kabar tersebut.

Lionel Messi dikabarkan sepakat bergabung dengan Al Hilal untuk musim depan. Messi disebut datang dengan status bebas transfer dan bakal menandatangani kontrak bernilai fantastis.

Al Hilal disebut akan memberi Lionel Messi kontrak dengan nilai mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp6,4 triliun. Namun, Jorge Messi menilai sampai saat ini putranya belum terikat dengan pihak mana pun.

"Sama sekali tidak ada kesepakatan dengan klub mana pun untuk tahun depan. Keputusan tidak akan pernah dibuat sebelum Lionel menyelesaikan liga," kata Jorge Messi di Instagram Story.

4 dari 5 halaman

Barcelona Butuh Messi

Guardiola melatih Messi di Blaugrana dari tahun 2008 hingga 2012, Memenangkan tiga gelar LaLiga dan dua Liga Champions. Sementara Messi harus keluar dari Barca sejak musim 2021/2022.

"Dalam 12 tahun terakhir atau lebih, Barcelona mengalami ledakan besar dan itu tidak akan mungkin terjadi tanpa Messi. Saya tidak berbicara tentang angka, melainkan keterlibatannya dalam permainan, keindahan, efisiensi, dan penampilannya,” tegas pelatih asal Spanyol.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer