Sukses


Rencana Barcelona: Trofi La Liga Sudah di Tangan, Selanjutnya Pulangkan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengunci gelar Liga Spanyol 2022/2023 setelah mengalahkan seteru sekota, Espanyol, di RCDE Stadium, Cornella de Llobregat, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Barcelona telah mengumpulkan total 27 gelar juara La Liga sejauh ini. Terakhir kali Barcelona merajai Spanyol terjadi pada musim 2018/2019 atau sekitar tiga musim yang lalu alias ketika masih diperkuat Lionel Messi.

Bagi Blaugrana, pesta juara La Liga kali ini menjadi yang pertama sejak ditinggalkan Lionel Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2021/2022.

Setelah berhasil menyegel trofi juara La Liga, Barcelona akan memperjelas rencananya menyambut musim depan. Satu di antaranya adalah memulangkan kembali Lionel Messi.

2 dari 5 halaman

Yuk Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425
3 dari 5 halaman

Janji Presiden Klub

Presiden klub Barcelona, Joan Laporta muncul di acara Jijantes FC. Ia berjanji dengan mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk membawanya kembali.

“Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk membawa Leo Messi kembali ke Barcelona,” kata Laporta dinukil dari unggahan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano di akun Instagram pribadinya.

“Kami sedang mengerjakan rencana kelayakan untuk melakukan hal-hal kami dengan financial fair play. Sebab kami akan membuat tim yang lebih kuat,” lanjut Laporta.

4 dari 5 halaman

Kans Kembali ke Camp Nou

Lionel Messi akan menjadi berstatus bebas transfer pada 30 Juni mendatang ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir. Sementara Barcelona berusaha menyelesaikan situasi keuangannya untuk memastikan pemain Argentina itu kembali ke Camp Nou musim panas ini.

Di sisi lain, situasi Messi bersama PSG juga semakin runyam. Beberapa suporter PSG mencemooh Messi saat PSG menang 5-0 atas Ajaccio pada Sabtu di Parc des Princes.

Kondisi tersebut membuat Messi semakin dekat dengan pintu keluar dari Paris di akhir musim ini.

Sumber: Fabrizio Romano, Jijantes

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer