Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Masih Keukeuh untuk Memulangkan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona tampaknya belum mau menyerah untuk memulangkan Lionel Messi pada musim panas 2023 nanti. Kontranya bersama PSG yang tidak diperpanjang, akan dimanfaatkan oleh juara La Liga tersebut.

Barcelona baru saja menyegel gelar La Liga 2022/2023 dengan kemenangan 4-2 atas tim sekota Espanyol akhir pekan kemarin. Presiden Barca, Joan Laporta menekankan bahwa komunikasinya dengan Lionel Messi masih intens dilakukan.

Joan Laporta dengan jelas mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan Lionel Messi mengenai masa depannya.

Laporta menekankan bahwa dia menghubungi Messi untuk menjelaskan situasi di klub beberapa tahun lalu, atau ketika dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bintang Argentina itu.

"Saya telah berbicara dengan Leo untuk mengarahkan kembali situasi yang terjadi ketika saya harus menempatkan institusi di atas segalanya. Termasuk dia, pemain terbaik di dunia," kata Laporta kepada TV3 via Marca.

2 dari 4 halaman

Obrolan dengan Messi

Joan Laporta mengaku berbicara dengan Messi termasuk membahas soal kiprahnya membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022. Pada intinya, Barcelona akan dengan senang hati menampungnya lagi sebagai rumahnya.

"Dia masih di Paris dengan situasi yang tidak menyenangkan. Kami telah mengirim pesan akhir-akhir ini. Sebenarnya percakapan itu penuh kasih sayang dan menyenangkan,” beber sang Presiden Barcelona.

“Saya mengucapkan selamat kepadanya di Piala Dunia. Kami sudah saling kenal selama bertahun-tahun,” lanjut Laporta.

3 dari 4 halaman

Siap Bersaing

Barcelona akan menghadapi jalan terjal untuk memulangkan kembali Messi. Sebab klub raksasa Arab Saudi, Al-Ahli juga telah menyatakan minat mereka pada Messi, tetapi Laporta percaya bahwa Barcelona lebih unggul.

"Dia adalah pemain terbaik di dunia dan pelatih mana pun ingin memilikinya," tambah Laporta.

“Dengan segala hormat kepada Arab Saudi, yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik, Barcelona adalah Barcelona. Dan Barcelona adalah rumahnya. Klub dapat bersaing dengan seluruh dunia.”

"Kami memiliki sejarah besar dengan 400 juta pengikut kami begitu kuat. Kami mencintai Leo, tetapi kami tidak akan bergerak terlalu tinggi untuk membawanya masuk. Klub sedang dalam rencana penghematan,” jelas Laporta.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer