Sukses


Liga Spanyol: Agen N'Golo Kante Pedekate ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Durasi kerja N'Golo Kante bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas tahun ini. Agen Kante pun bergerak mencari klub ideal untuk kliennya, satu di antaranya adalah melakukan pendekatan ke Barcelona.

Los Cules dipastikan bakal kehilangan Sergio Busquets pada akhir musim ini. Sang pemain memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Kehilangan Busquets akan meninggalkan lubang yang sangat besar di lini tengah Barcelona. Oleh karena itu, Blaugrana bergerak mencari gelandang anyar sebagai suksesor Sergio Busquets.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Gerard Romero, agen N'Golo Kante melihat kesempatan tersebut untuk menawarkan kliennya ke Barcelona. Namun sejauh ini, belum ada kontrak lebih lanjut dengan Kante.

 

2 dari 5 halaman

Situasi Kante

Saat ini, masa depan gelandang asal Prancis itu di Chelsea tidak jelas. Kontraknya akan segera habis pada musim panas 2023.

Memang ada upaya dari Chelsea untuk memperbaharui kontrak gelandang berusia 32 tahun tersebut. Durasi kontrak selama dua tahun disodorkan kepada N'Golo Kante.

Namun, pembahasan kontrak tersebut diklaim mandek. Jadi daripada menunggu ketidakpastian, agen sang pemain mengambil inisiatif untuk menawarkan Kante ke Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Paling Masuk Akal

Ditawarkan Kante sebenarnya jadi kabar bahagia untuk Barcelona. N'Golo Kante adalah gelandang ternama yang sangat mungkin didatangkan.

Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk pemain yang sudah pernah juara Piala Dunia 2018, selagi belum ada teken kontrak baru di Chelsea.

Kalaupun nantinya Kante lebih dulu meneken kontrak, laporan yang sama menyebutkan, Barca mungkin hanya perlu membayar sekitar 20 juta euro untuk menebus sang pemain dari Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Dibandingkan Dua Nama Lain

Dibandingkan dua target gelandang Barcelona, N'Golo Kante jelas yang paling murah. Ada dua nama lain yang masuk ke prioritas Barcelona, yaitu Ruben Neves (Wolverhampton) dan Martin Zubimendi (Real Sociedad).

Neves diketahui dibanderol dengan harga 45 juta Euro. Zubimendi lebih mahal. Barcelona kabarnya harus menebus klausul pelepasannya yang seharga 60 juta euro.

Kendati lebih murah, Barcelona dilaporkan tidak akan langsung mendapatkan Kante. Pasalnya, Barcelona hanya akan berupaya mengejar gelandang yang sudah jadi prioritas.

Sumber: Gerard Romero

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/05/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer