Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Segera Rampungkan Transfer Joselu

Bola.com, Madrid - Real Madrid segera merampungkan transfer Joselu. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Madrid bakal meminjam Joselu dari Espanyol.

Los Blancos mengincar Joselu untuk menghadapi persaingan pada musim depan. Real Madrid terdesak untuk segera mendatangkan penyerang baru setelah kepergian Karim Benzema.

Akibat mendatangkan buruan utama itu susah, Madrid mencari opsi lain terlebih dahulu yang mudah didapatkan. Nama yang jadi opsi lain itu adalah Joselu.

Penyerang milik Espanyol tersebut akan berseragam Los Blancos untuk musim 2023/2024. Laporan Fabrizio Romano menyebut kepindahan Joselu ke Real Madrid hanya tinggal menunggu peresmiannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berstatus Pinjaman

Namun, kepindahan Joselu ke Madrid bukan transfer permanen. Real Madrid hanya melakukan peminjaman selama satu musim.

Meski begitu, Madrid harus membayar pinjamannya demi menggaet pemain asal Spanyol tersebut. Sekitar 500 ribu euro harus disetorkan kepada Espanyol.

Pada akir masa peminjamannya, Real Madrid punya opsi untuk membelinya dengan harga murah, yakni 1,5 juta euro. Namun, opsi ini tidak jadi kewajiban.

 

3 dari 5 halaman

Mantan Pemain Didikan Sendiri

Joselu bukan nama asing di Madrid. Dia dulu pernah jadi bagian dari Real Madrid Castilla atau tim cadangannya Los Blancos.

Joselu mulai berkarier di sana pada 2009. Namun baru setahun, Joselu harus angkat kaki dan pindah ke Hoffenheim.

Jadi bisa dibilang, Joselu belum punya catatan pertandingan resmi bersama tim senior Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Tajam dan Berpengalaman

Real Madrid tidak sembarangan saat memilih Joselu. Terlepas dari mudah didapatkan karena Espanyol terdegradasi, sang pemain adalah penyerang tajam dan berpengalaman.

Di usianya yang sudah 33 tahun, Joselu mencetak total 17 gol dan empat assist dalam 38 laganya pada musim lalu. Dia juga sudah mencetak tiga gol dari tiga laga pertama bersama timnas Spanyol.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 18/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer