Sukses


Liga Spanyol: Ancelotti Bakal Ubah Posisi Eduardo Camavinga di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berencana untuk mengubah posisi Eduardo Camavinga pada musim 2023/2024. Pemain asal Prancis itu bakal dipasang gelandang tengah.

Eduardo Camavinga musim lalu sering diperbantukan sebagai bek kiri di Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti terpaksa melakukan itu karena kurangnya stok bek kiri.

Selain itu, Eduardo Camavinga dianggap layak bermain sebagai bek kiri karena punya kebugaran yang baik. Sang pemain sebenarnya lebih suka dimainkan sebagai gelandang tengah atau bertahan.

Namun, Camavinga merespons perubahan tersebut secara positif dengan tidak ada penurunan performa. Pelatih Carlo Ancelotti yakin Eduardo Camavinga bakal lebih baik di Real Madrid bila dikembalikan ke posisi asli.

2 dari 4 halaman

Kondisi Darurat

Pelatih Carlo Ancelotti mengaku memainkan Eduardo Camavinga di posisi bek kiri Real Madrid karena kondisi darurat. Seiring dengan kembalinya Benjamin Mendy, maka Ancelotti siap mengembalikan Eduardo Camavinga ke lini tengah.

"Dia bermain sebagai bek sayap dalam keadaan darurat karena Mendy cedera," kata Ancelotti kepada Diario AS.

"Mendy dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Begitu juga dengan Garcia, yang dapat memberikan banyak kontribusi bagi kami," tegas Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Beri Pujian

Pelatih Carlo Ancelotti mengakui kualitas Eduardo Camavinga yang bagus sebagai gelandang tengah. Perubahan itu dilakukan untuk kembali meningkatkan kualitas lini tengah Real Madrid.

"Camavinga adalah seorang gelandang dengan banyak kualitas dan idenya adalah untuk menggunakan dia sebagai pemain dalam atau poros. Bukan sebagai bek sayap," ujar Ancelotti.

"Jika Mendy dan García ada di sana, dia tidak akan bermain di lini pertahanan," tegas Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Unggahan Real Madrid

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Video Populer

Foto Populer