Sukses


Liga Spanyol: Thibaut Courtois Cedera, Real Madrid Mau Pinjam Kepa dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami oleh Thibaut Courtois menjadi bencana bagi Real Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu pun berusaha untuk bisa mencari pengganti dalam waktu cepat, di mana kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, masuk dalam daftar incaran walau hanya berstatus pinjaman.

Kepa Arrizabalaga sebelumnya santer dikabarkan bakal bergabung bersama Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman.

Namun, proses peminjaman tersebut menggantung dan Bayern Munchen memilih untuk memprioritaskan mendatangkan Harry Kane lebih dulu.

Situasi ini membuat Real Madrid mulai bergerak untuk bisa mendapatkan Kepa yang juga berasal dari Spanyol. Seperti dilansir dari Marca, sang kiper dikabarkan juga tertarik dengan prospek untuk bergabung bersama Los Blancos.

Pergerakan Real Madrid langsung dilakukan sejak Kamis (11/8/2023) sore waktu setmpat. Beberapa kontak yang membuat kiper Spanyol itu juga ragu dan menghentikan harapannya bergabung bersama Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Prospek bagi Kepa

Peminjaman ke Real Madrid bisa menjadi solusi bagi Kepa Arrizabalaga. Kiper berusia 28 tahun itu tertarik untuk pergi setelah Chelsea resmi mendatangkan kompatriotnya, Robert Sanchez, sebagai kiper anyar.

Kedatangan Sanchez ke Chelsea itu membuat Kepa Arrizabalaga sempat berpikir untuk bergabung bersama Bayern Munchen karena keberadaan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan tim raksasa jerman itu.

Namun, setelah ada minat dari Real Madrid, Kepa tampaknya lebih berpikir untuk pulang ke negara asalnya dan memperkuat klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Alternatif dari Bono

Kiper Sevilla, Yassine Bounou, awalnya muncul menjadi opsi yang cocok untuk direkrut oleh Real Madrid selama absennya Thibaut Courtois.

Namun, kemudian muncul masalah, di mana kiper yang karib disapa Bono itu harus memperkuat Maroko di Piala Afrika dan Sevilla pun harus kehilangannya.

Hal tersebut membuat Kepa menjadi opsi selanjutnya dari Real Madrid. Opsi peminjaman menjadi pilihan agar tidak terlalu rumit dengan urusan transfer.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer