Sukses


3 Fakta Girona di Liga Spanyol Musim Ini: Klub Kecil yang Saat Ini Ada di Antara Raksasa Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol 2023/2024 setelah menang 3-2 atas Celta Vigo dalam laga jornada keenam yang digelar Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Namun, Barcelona tak sendirian menggeser Real Madrid, karena ada Girona yang juga ikut menggeser Los Blancos ke peringkat ketiga.

Real Madrid saat ini masih sempurna dengan meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan pertama La Liga musim ini. Los Blancos baru akan memainkan laga jornada keenamnya pada Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Dengan meraih 15 poin dari lima laga, Real Madrid digeser oleh Barcelona yang sudah meraih 16 poin dari lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga yang sudah dimainkan. Barcelona menang 3-2 atas Celta Vigo pada jornada keenam.

Namun, Real Madrid tidak tergeser ke peringkat kedua, melainkan ke peringkat ketiga. Ada Girona yang juga baru meraih kemenangan 5-3 atas Mallorca pada laga jornada keenamnya. Seperti halnya Barcelona, Girona juga memiliki 16 poin dari 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Tentu ini menjadi kejutan saat La Liga Spanyol 2023/2024 memasuki jornada keenam. Tidak ada yang menyangka Girona akan turut bersaing di papan atas klasemen La Liga.

Girona mengawali La Liga Spanyol musim ini dengan skor imbang 1-1 di markas Real Sociedad. Setelah itu, lima kemenangan selalu jadi milik klub yang bermarkas di Estadi Municipal de Montilivi itu.

Girona menang 3-0 atas Getafe, 2-1 atas Sevilla, 1-0 atas Las Palmas, 4-2 atas Granada, dan 5-3 atas Mallorca. Sebuah pencapaian yang luar biasa didapatkan Girona hingga sejauh ini.

Berikut 3 fakta menarik mengenai Girona yang saat ini tengah bersaing di papan atas La Liga Spanyol:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Girona Sedang Selevel dengan Barcelona dan Real Madrid

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua kuda super yang selalu bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol setiap musimnya. Namun, pada musim ini, Girona tampak ingin mencoba keberuntungan dengan berada di antara kedua tim raksasa Spanyol itu.

Girona sampai saat ini masih selevel dengan Real Madrid dan Barcelona dalam hal tidak tersentuh kekalahan. Seperti tertulis di atas, Girona sejauh ini meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang, persis seperti Barcelona.

Sementara Real Madrid yang baru lima kali bermain juga belum tersentuh kekalahan karena berhasil menyapu bersih dengan lima kemenangan.

Bukan tidak mungkin pada Minggu malam, Los Blancos kembali lagi ke puncak klasemen jika meraih kemenangan keenam pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Bersama Barcelona, Paling Produktif Sejauh Ini

Dari enam laga yang sudah dimainkan, Girona tercatat tiga kali meraih kemenangan dengan skor lebih dari tiga gol, yaitu 3-0 atas Getafe, 4-2 atas Granada, dan 5-3 atas Mallorca.

Dengan tambahan lima gol dari tiga laga lainnya, Girona tercatat sudah mencetak 16 gol. Torehan gol tersebut membuat Girona kini tercatat menjadi tim paling produktif di La Liga musim ini, bersama Barcelona.

Perbedaan di antara keduanya adalah jumlah kebobolan, di mana Girona kebobolan satu gol lebih banyak sehingga mereka harus berada di posisi kedua, atau di bawah Barcelona.

4 dari 5 halaman

Setara Real Madrid Soal Clean Sheet

Dari lima kemenangan yang diraih Girona dalam enam pertandingan La Liga yang sudah dijalani pada musim ini, Girona tak hanya punya catatan menang besar dalam tiga pertandingan. Mereka juga berhasil mencatatkan dua clean sheet, yaitu saat menang 3-0 atas Getafe dan 1- atas Las Palmas.

Catatan clean sheet itu setara dengan Real Madrid. Los Blancos juga sejauh ini mencatatkan dua clean sheet, yaitu saat menang 2-0 atas Athletic Bilbao dan 1-0 atas Celta Vigo.

Barcelona sedikit lebih baik. Mereka sudah mencatatkan tiga clean sheet dari enam laga yang sudah dimainkan, masing-masing saat bermain imbang tanpa gol dengan Getafe pada laga jornada perdana La Liga musim ini, kemenangan 2-0 atas Cadiz, dan menang 5-0 atas Real Betis.

Sumber: Squawka, Soccerway

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer