Sukses


Liga Spanyol: Roberto De Zerbi Calon Suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kinerja impresif Roberto De Zerbi bersama Brighton and Hove Albion membuat Real Madrid kepincut. Rencananya, Madrid ingin menggaet De Zerbi untuk menjadi suksesor Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, Don Carletto bakal angkat kaki dari Los Blancos untuk kedua kalinya pada akhir musim ini. Ancelotti setuju untuk menangani Timnas Brasil pada Juni 2024.

Situasi tersebut membuat Real Madrid mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari penerus Carlo Ancelotti. Namun, mendapatkan sosok pelatih yang tepat tidak akan mudah.

Apalagi, Ancelotti merupakan satu di antara pelatih tersukses di Real Madrid. Pada musim ini pun, pelatih berusia 64 tahun itu masih memimpin Madrid meraih trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Sejumlah nama disebut-sebut sebagai target potensial nakhoda tim, termasuk manajer yang tengah naik daun bersama Bayer Leverkusen dan mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.

 

2 dari 5 halaman

Lakukan Segala Cara

Namun, menurut Marca, Real Madrid  akan melakukan segala cara untuk membujuk Roberto De Zerbi agar mau mengambil alih kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu.

De Zerbi duduk di kursi manajer Brighton and Hove Albion pada musim lalu. Dia menggantikan peran Graham Potter yang hengkang ke Chelsea

Mantan pelatih Shakhtar Donetsk tersebut dengan cepat memenangkan hati para penggemar dengan gaya sepak bola yang atraktif dan positif.

Roberto De Zerbi juga membawa The Seagulls finis di posisi keenam Premier League musim lalu, dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya.

Musim ini Brighton berada di urutan ketiga klasemen Premier League dan juga bermain di Liga Europa, meskipun ada banyak perubahan personel pemain selama musim panas.

 

3 dari 5 halaman

Brighton Enggan Lepas dengan Mudah

Sementara itu, Brighton and Hove Albion telah terbiasa menjual pemain terbaik ketika ada tawaran yang bagus. Brighton akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan pelatih asal Italia itu selama mungkin.

Namun, diperkirakan pelatih berusia 44 tahun itu memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di Brighton sekitar 11,2 juta poundsterling.

Meski itu adalah harga yang cukup besar untuk seorang manajer, dan itu akan memudahkan Real Madrid untuk memboyongnya.

 

4 dari 5 halaman

Incar Alumnus Real Madrid

Selain De Zerbi, Los Blancos juga memonitor Alonso yang sedang gemilang mengantarkan Bayer Leverkusen berada di puncak klasemen Bundesliga. Namun, mantan pemain Liverpool tersebut baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Jerman.

Hal tersebut mungkin akan menjadi penghalang bagi Madrid, mengingat Alonso baru saja menjalani pekerjaan kepelatihan pertamanya di sepak bola senior.

Selain itu, dua mantan pemain Madrid juga telah dikaitkan. Raul Gonzalez dan Alvaro Arbeloa yang saat ini bekerja di tim muda klub, juga telah diperdebatkan. Namun, keduanya belum memiliki pengalaman seperti Alonso.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 29/9/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer